6 KESALAHAN PENYEBAB TRAFFIC BLOG TURUN

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
6 KESALAHAN PENYEBAB TRAFFIC BLOG TURUN - Pernah mengalami traffic blog yang turun tapi bingung apa penyebabnya? Banyak blogger yang melakukan kesalahan yang membuat traffic blog turun tanpa menyadari kesalahan apa yang sudah diperbuatnya. Berikut ini saya membuat daftar beberapa hal yang pernah membuat traffic dari blog-blog saya anjlok.

Artikel ini sangat penting bagi anda yang blogging untuk mencari penghasilan, karena penghasilan datang dari traffic. Jangan sampai traffic blog turun tanpa anda sadari masalahnya. Jadi langsung saja kita bahas kesalahan-kesalahan yang bisa membuat traffic blog anda berkurang...

Kesalahan 1: Pertumbuhan Backlink yang tidak sehat
Perhatikan pertumbuhan backlink anda. Backlink itu harus bertumbuh dengan konsisten. Fluktuasi jumlah itu biasa asal konsisten. Jika anda memulai mencari backlink dengan rutin setiap hari, lalu kemudian suatu hari anda menjadi malas selama seminggu atau bahkan dua minggu, maka traffic blog anda akan mulai turun. Tidak perlu memaksakan diri mendapat banyak jika tidak mampu, tapi jangan juga tidak dapat sama sekali tambahan backlink....

Kesalahan 2: Tidak Update Secara Rutin
Sebenarnya ini adalah kesalahan yang paling umum kita lakukan. Bahkan saya pun tidak bisa menolak kondisi di mana pekerjaan terlalu banyak sampai tidak bisa blogging. Setelah mengamati dan berdiskusi dengan beberapa teman blogger, ternyata faktor melakukan update secara periodik baik itu sehari sekali, atau dua hari sekali, bisa sangat berpengaruh pada traffic. Blog yang sangat rutin melakukan update bisa memiliki traffic yang jauh lebih baik dibandingkan blog yang sekali gempur puluhan artikel dan sesudah itu pasif selama sebulan.

Kesalahan 3: Memasang link ke situs yang tidak disukai Google
Ada banyak situs yang tidak disukai Google, seperti situs Paid to Review. Jika anda memasang link situs seperti ini, maka akan sangat terasa sekali gangguannya dalam waktu sebulan sejak pemasangan. Saran saya hindari memasang link ke situs yang tidak jelas statusnya, siapa tahu mereka termasuk yang melanggar ketentuan Google.

Kesalahan 4: Mengabaikan Aspirasi Pengunjung
Kebanyakan pengunjung meminta hal-hal tertentu untuk dihidangkan atau dibahas. Jika hal itu sudah pernah anda bahas, maka hidangkanlah URL-nya, tetapi jika belum pernah, maka tidak ada salahnya untuk membahas masalah tersebut jika memang masih termasuk niche dari blog saudara.

Kesalahan 5: Tidak Mempunyai Artikel Utama
Memang sesuatu hal yang sulit jika harus selalu membuat artikel yang berat. Tapi setidaknya satu dari tiga artikel yang anda buat haruslah berbobot. Jangan terlalu sering membuat artikel yang singkat-singkat. Jika memang bisa sangat disarankan membuat artikel yang lebih dari 500 kata. Artikel-artikel yang pendek membuat blog anda terlihat tidak bermutu, oleh karena itu buatlah beberapa artikel panjang yang mengkoneksikan artikel-artikel pendek tadi.

Kesalahan 6: Terlalu sering mengganti template blog
Template blog juga dikenali oleh robot search engine. Jika anda terlalu sering mengubah template, maka Robot akan mengalami masalah untuk menentukan kriteria-kriteria standar dari blog saudara. Dan sebagai akibatnya blog saudara bisa jadi mendapat penurunan poin di mata mesin pencari. Jangan juga memasang terlalu banyak script, flash, ataupun frame pada template anda....

Dari pengalaman saya pribadi ke enam hal di atas bisa mempengaruhi laju dari pengunjung blog anda. Jika anda adalah blogger yang mengandalkan pengunjung dari mesin pencari, ada baiknya menghindari keenam kesalahan di atas.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!