Cara Blog Sangat Cepat Terindeks Google

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Cara blog sangat cepat terindeks Google sebelumnya pernah saya bahas. Kalau belum baca bisa buka artikel berjudul Bagaimana Cara Artikel Terindeks Lebih Cepat?. Dengan tips di dalam artikel tersebut, artikel di blog anda bisa terindeks dalam waktu 1-2 hari. Tapi banyak yang tidak puas dengan kecepatan segitu, dan maunya terindeks seketika itu juga.

Apakah bisa? Bisa-bisa saja. Pada tahun 2009 akhir blog saya juga selalu terindeks seketika; sebelum akhirnya saya istirahat dari dunia blogging. Jadi kali ini saya mulai lagi membangun blog baru. Hanya saja sepertinya apa yang memperngaruhi kecepatan blog saya terindeks dulu sudah berubah dengan faktor saat ini.

Mungkin ini adalah akibat dari berubahnya algoritma Google secara dramatis dalam 2 tahun terakhir ini. Jadi tips kali ini harus mengikuti perkembangan terbaru. Jika anda ingin tahu cara rahasia agar blog anda sangat cepat terindeks Google, maka rahasianya ada pada pengunjung anda. Ya, rahasia blog terindeks sangat cepat ada pada pengunjung anda.

Google memperbaharui algoritmanya untuk menekankan kesegaran sebuah blog berdasarkan pengalaman para pengunjung di suatu blog. Bagaimana Google bisa mengetahui pengalaman seseorang di suatu blog? Mudah saja, Google memantau berapa lama orang tersebut berada di blog kita, dan berapa banyak artikel yang mereka baca.

Anda bisa mengamati aktifitas pengunjung blog anda dengan menggunakan Google Analytic. Pada artikel Bagaimana cara menggunakan Google Analytic? saya sudah menjelaskan bagaimana penggunaan tools ini untuk mengamati aktifitas pengunjung di blog kita. Berapa lama kunjungan mereka dan berapa jumlah halaman yang dibaca per kunjungan.

Jadi lama waktu kunjungan dan jumlah page view untuk setiap kunjungan; itu yang sangat mempengaruhi kesiagaan Googlebot untuk melakukan refresh indeksnya demi blog saudara. Jika blog anda tidak menunjukkan pengalaman berkunjung yang baik dari para pengguna Google, maka sulit berharap mendapat perlakuan istimewa indeks seketika.

Jadi bagaimana agar pengunjung mempunyai waktu kunjungan yang lama? Tentunya bergantung kepada artikel saudara. Buatlah penjelasan pada artikel saudara sedetil mungkin, sehingga pengunjung butuh waktu lebih lama untuk membaca. Tapi harap bedakan antara penjelasan detil dengan penjelasan bertele-tele. Selain itu saudara bisa juga menggunakan judul yang provokatif agar pengunjung tertarik untuk membaca artikel lain yang saudara tulis.

Inilah cara blog sangat cepat terindeks Google. Jadi ke depannya mungkin bisa lebih fokus untuk memperhatikan faktor waktu per kunjungan dan bounce rate dari para pengunjung blog anda. Berikan mereka perhatian, maka Google akan memperhatikan blog anda dengan lebih serius.

Tambahan:
Saya tadi tiba-tiba terpikir untuk mengecek artikel ini sudah terindeks atau belum. Ternyata sudah terindeks, jadi saya bisa tampilkan gambarnya di sini.
Di dalam gambar terlihat waktunya 9 menit. Ini dikarenakan saya mengaksesnya agak terlambat, soalnya menjawab komentar teman blogger dulu. Jadi saya tidak tahu persis berapa waktu tepat terindeksnya. Tapi 9 menit juga sudah sangat lumanyan lah. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada para pengunjung yang telah memberi kesan yang baik kepada Google, dan mudah-mudahan tulisan saya ini bisa bermanfaat.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!