Apa itu Author Rank Google?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Apa itu Author Rank Google? Ini adalah sebuah ide inovatif yang sedang dijajaki oleh Google. Di mana Google akan memberikan penilaian kepada reputasi penulis suatu blog. Jelas sekali reputasi ini akan menjadi faktor penentu dalam menentukan peringkat blog anda pada halaman hasil pencarian.

Keunggulan Sistem Author Rank Google

Author rank ini tidak ditujukan untuk mengganti pagerank. Author rank ini justru untuk membuat pagerank semakin akurat. Jadi tidak serta merta hanya karena Pagerank tinggi berarti anda bisa memenangkan SERP. Google mulai melihat bahwa pengakuan sosial terasa akan lebih akurat daripada pagerank.

Author rank jauh lebih sulit untuk dipalsukan daripada pagerank. Anda bisa memalsukan pagerank dengan "menyadap" link juice dari sebuah website tanpa diketahui pemilik website. Tapi anda tidak bisa mendapatkan poin Author rank dari seseorang tanpa benar-benar meminta dukungan dari orang tersebut.

Mau memalsukan Author rank anda dengan membuat banyak akun palsu? Pertanyaannya berapa banyak follower dari akun yang menjadi follower anda? Google tidak akan memperhitungkan dukungan dari akun yang sangat miskin pendukung, jadi akan buang-buang waktu saja membuat akun palsu. Hal-hal inilah yang membuat author rank mempunyai potensi yang luar biasa bagi Google untuk meningkatkan kualitas hasil pencariannya.

Apakah saya sedang menyebar omong kosong di sini? Untuk meyakinkan anda baiklah saya melampirkan kutipan resmi dari Google's Agent Rank Patent (kunjungi linknya bila perlu)
The identity of individual agents responsible for content can be used to influence search ratings.
Assuming that a given agent has a high reputational score, representing an established reputation for authoring valuable content, then additional content authored and signed by that agent will be promoted relative to unsigned content or content from less reputable agents in search results.
Jadi jelas sekali dalam paten terbarunya ini Google benar-benar berniat menggunakan identitas penulis sebagai poin reputasi yang berpengaruh besar pada peringkat tulisannya. 

Bagaimana cara kerja dari Author rank Google?

Author Rank ini bersifat Query Independent dan bekerjasama dengan pagerank. Kalau pagerank rendah dan author rank tinggi, maka Google akan berkesimpulan bahwa ini adalah konten berkualitas yang kurang terekspose sebelumnya. Sedangkan jika author rank sangat rendah, tapi pagerank tinggi, maka akan dicurigai sebagai over link building.

Best of the best jika author rank dan pagerank sama-sama tinggi. Yang seperti ini jelas akan menguasai halaman pencarian Google dengan mudah.

Sinyal apa saja yang diperhitungkan untuk Author Rank

Berikut ini adalah hal-hal yang bisa mempengaruhi author rank anda:
  • Seberapa sering konten anda dibagikan?
  • Seberapa cepat konten anda dibagikan?
  • Siapa yang membagikan konten anda itu?
  • Apakah yang membagikan konten anda juga mempunyai reputasi untuk konten itu?
  • Apakah orang yang sama yang selalu membagikan konten anda?
  • Berapa banyak komentar yang timbul dari konten anda?
  • Siapa yang berkomentar?
  • Apakah yang mereka berkomentar mempunyai pengalaman di bidang itu?
  • Apakah komentar itu ada pada konten berkualitas?
  • Apakah komentar itu sentimen positif?
  • Seberapa sering konten anda dihargai dengan +1?
  • Siapa yang memberi +1?
  • Apakah yang memberi +1 mempunyai reputasi untuk masalah itu?
  • Apakah orang yang sama yang selalu memberi +1?
Secara grafik bisa terlihat seperti berikut ini....
faktor untuk Author rank Google
Apakah Facebook bisa membantu anda lebih baik dari Google +. I don't think so. Pihak Google sudah menyatakan seperti berikut ini tentang facebook:
He explicitly explains that when Google cannot crawl a page they cannot assign Pagerank. “If for some reason a page is forbidden for us to crawl or we are not able to obtain it somehow than we wouldn’t be able to use that within our rankings”.

Jadi kita boleh duduk diam saja atau mulai membangun reputasi kita dari saat ini. Karena bagaimanapun reputasi author rank Google ini tidak bisa dibangun dalam semalam.... dan bahkan lebih sulit dari mengusahakan pagerank. Inilah alasan saya mengadakan eksperimen Plus One Club, tapi sepertinya blogger Indonesia terlalu santai menanggapinya.

Jika anda adalah blogger yang sangat memburu reputasi blog, maka suatu saat pagerank tidak akan cukup lagi. Anda juga butuh author rank Google ini. Jadi kenapa tidak ikut serta dalam eksperimen plus one Google saya? Ini bisa jadi lebih ada gunanya dari tukaran link yang tidak bermutu. Bagi anda yang ingin membangun reputasi kepengarangan dengan serius....harap baca undangan eksperimen plus one club saya. Klik di sini.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!