Apakah Halaman Anda Bisa Dirayapi Google?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Apakah Halaman Anda Bisa Dirayapi Google?
Apakah Halaman Anda Bisa Dirayapi Google? Sebenarnya ada banyak cara untuk melihat apakah halaman anda dirayapi oleh Google. Anda bisa menggunakan fitur fetch as Google atau melihat cache pada hasil pencarian. Tapi selain itu anda bisa melihat dengan cara lain.

Melihat Perayapan Google Dengan Google Translate

Untuk  memeriksa apakah halaman anda bisa dirayapi oleh Google, anda bisa menggunakan fitur Google Translate. Dengan menggunakan fitur ini anda sama saja meminta tampilan dari robot Google saat mengunjungi halaman anda saat itu juga. Ini berbeda dengan versi cache yang hanya mempelihatkan versi dari kunjungan terakhir saja.

Dari beberapa kali mencoba, saya melihat bahwa script yang dijabarkan di dalam html blog, ternyata bisa dibaca oleh robot Google, tapi script yang bersifat eksternal tidak akan bisa dieksekusi oleh Google. kalau bingung dengan script di dalam HTML dengan external bisa baca dulu artikel perbedaan inline dan eksternal javascript.

Banyak webmaster yang menggunakan perbedaan sifat perayapan javascript ini untuk menampilkan konten yang ingin dirayapi dan tidak ingin dirayapi oleh Google tapi masih terlihat oleh pengunjung blog. Tapi sekali lagi, metode Google Translate ini hanya satu dari beberapa metode untuk melihat apakah suatu konten di halaman anda bisa dieksekusi oleh Google, atau dibiarkan saja apa adanya.

Kalau anda pemula, mungkin bingung dengan bahasa di atas. Jadi lihat saja halaman anda, apakah ada konten yang diterjemahkan, atau ada yang tetap dalam bahasa asli, atau bahkan ada konten yang tidak ditampilkan sama sekali. Konten yang diterjemahkan adalah konten yang paling mudah untuk dijelajahi oleh Googlebot....

Ok, mungkin itu saja dulu, kali ini artikelnya pendek saja, soalnya akhir tahun selalu banyak kerjaan, mungkin kalau mengetik malam bisa agak panjang.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!