CARA MEMBUAT LINK DI HALAMAN YANG SAMA

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Cara membuat link di halaman yang sama adalah sangat mudah. Mungkin anda pernah melihat halaman web seperti WIKIPEDIA, di mana pada bagian atas ada link yang menuju bagian tertentu di dalam artikelnya. Jika kita mengklik link pada bagian menu, maka kita akan langsung di antarkan ke poin bersangkutan.


Teknik ini bisa sangat berguna jika anda berencana membuat sebuah blog dengan penjelasan yang cukup panjang, atau jika anda ingin membuat BACK TO TOP seperti yang biasanya kita temui di beberapa website.

Tanpa berpanjang lebar lagi, langsung saja kita belajar membuat link yang menuju poin di halaman yang sama. Yang perlu kita lakukan hanya membuat dua hal, yaitu link dan titik pendaratan link di halaman tersebut.

Untuk membuat titik pendaratan, maka gunakan kode di bawah ini:

<a name="NAMA">TEKS ATAU GAMBAR</a>

Ganti NAMA dengan identitas apa saja, kemudian ganti TEKS ATAU GAMBAR dengan kata-kata atau gambar yang ingin anda gunakan sebagai penanda titik pendaratan.

Sekarang, kita membuat linknya....perhatikan kode di bawah.

<a href="#NAMA">TEKS ATAU GAMBAR</a>

Setelah kita membuat titik pendaratan, maka pada halaman yang sama kita buat link yang bila diklik akan langsung mengantarkan pembaca ke titik yang sudah ditentukan sebelumnya. Ingat, NAMA harus sama. Setelah itu silahkan taruh kode di atas di mana saja yang anda inginkan.

Jika LINK dan TITIK PENDARATAN sudah dibuat, maka anda sudah memiliki link yang menuju ke suatu titik di halaman yang sama.

CATATAN: Untuk blogspot, link dan titik pendaratan ini harus dibuat paling akhir (saat artikel akan diterbitkan), dan dibuatnya di HTML mode. Jangan sekali-kali kembali ke compose mode. Karena kode yang sudah anda buat akan kacau.... SIMPAN artikel ini dari HTML mode.

Sebagai DEMO .... klik link di bawah ini...

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!