Cara Mempromosikan Blog Supaya Terkenal

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
cara mempromosikan blog supaya terkenal di internet
Cara mempromosikan blog supaya terkenal itu sangat beragam. Lepaskan pemikiran teman-teman dari batasan mesin pencari, karena untuk mempromosikan blog itu sangat banyak cara yang bisa anda tempuh. Saya akan membagikan beberapa cara yang saya ketahui di sini.

Mempromosikan blog secara online

Menggunakan facebook untuk mempromosikan blog

Saat ini facebook adalah social media yang paling populer. Jadi ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan blog anda di facebook. Misalnya:

Mencari banyak teman
Saat ini facebook mengizinkan kita untuk mencari teman hingga 5000 orang. Kalau kita bisa memaksimalkan ini, maka setiap kali kita memposting tulisan blog kita di facebook, maka kemungkinan mendapatkan pengunjung dari teman-teman facebook bisa sangat besar.

Membuat fan page
Kalau anda merasa 5000 adalah jumlah yang sangat sedikit, maka anda bisa membuat sebuah fan page yang jumlah pengikutnya tidak dibatasi seperti akun pribadi. Itu berarti anda bisa mempromosikan tulisan-tulisan blog anda ke lebih banyak orang

Bergabung ke dalam grup
Kalau anda merasa tidak mampu berburu fan yang banyak, maka anda bisa mencari blog yang sudah besar dan bergabung ke dalamnya untuk mempromosikan tulisan anda di sana.

Mempromosikan tulisan blog di Forum

Jika blog anda mempunyai tema yang spesifik, maka anda bisa mencari forum yang senada dengan blog anda dan bagikan tulisan anda di sana. Jadi modusnya adalah anda menjawab pertanyaan atau merespon suatu thread di forum dengan menempelkan link anda sebagai referensi. Pastikan anda menggunakan kata-kata yang menarik pembacanya untuk mengklik referensi anda.

Mempromosikan Blog dengan cara blogwalking

Anda juga bisa berkeliling berkomentar dari blog ke blog mengajak admin blog atau pengunjung blog tersebut untuk mampir ke blog anda. Kalau anda beruntung, maka beberapa blog ini adalah dofollow, sehingga secara otomatis akan menjadi backlink bagi anda. Berpromosi dan mencari backlink dari blog-blog Indonesia akan membantu anda untuk memperbaiki ranking pada Google Indonesia (www.google.co.id)

Berpromosi Blog Secara Offline

Bagi anda yang sedang belajar cara membuat blog untuk keperluan bisnis ataupun event tertentu, maka anda bisa mempromosikan website anda pada media-media offline seperti surat kabar, stiker di angkutan kota, kartu nama, dan masih banyak lagi media offline lainnya

Tapi sebelum anda melakukan promosi blog yang tidak ada kaitannya dengan mesin pencari seperti Google ini anda perlu mengetahui bahwa setiap blog mempunyai potensi respon yang berbeda-beda. Jika anda menemukan blog anda sepi-sepi saja, maka ada 2 kemungkinannya:
  • Pertama, anda mungkin berpromosi di tempat yang salah (bukan pasarnya blog anda)
  • Kedua, anda mungkin menggunakan kata-kata promosi yang tidak menarik....
Perlu juga anda catat bahwa potensi pasar setiap blog itu berbeda. Jadi hanya karena tidak banyak yang berkunjung bukan berarti promosi anda gagal. Bisa jadi pencari tema blog anda memang sangat terbatas. Jadi sebelum anda memulai membangun sebuah blog ada baiknya anda melakukan riset kata kunci....

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!