Jasa SEO Terbaik Itu Cirinya Seperti Apa?.

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
jasa seo terbaik itu cirinya seperti ini
Saat ini ada banyak sekali pemula yang membuat website dan ingin websitenya menjadi juara di mesin pencari seperti Google. Sayangnya oleh karena kendala waktu dan pengetahuan mereka sangat kesulitan melakukan itu. Oleh karena ada kebutuhan seperti ini, maka bermunculanlah jasa SEO di mana-mana, dan semuanya tentu saja mengaku yang terbaik. Bagaimana anda memilih mana yang benar-benar berkualitas?

Di sini saya akan memberi contoh dengan memposisikan diri saya sebagai orang yang membutuhkan jasa SEO. Apa saja yang akan saya lakukan untuk menemukan jasa SEO yang bisa saya anggap sebagai yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan saya.

Jasa SEO yang mengaku terbaik harus mempunyai bukti dari keterampilannya

Jika anda membuka layanan jasa dan berani mengaku sebagai yang terbaik, maka tentunya anda sudah mempunyai beberapa karya yang menjadi landasan klaim anda mengaku sebagai yang terbaik. Kalau tidak ada satupun karya yang bisa diperlihatkan, lalu dari mana klaim terbaik itu berasal? benarkan?

Demikian juga di jasa SEO; anda harus bisa menuntut mereka memperlihatkan hasil pekerjaannya terlebih dahulu. Jika tidak ada hasil pekerjaan, ataupun ternyata hasil pekerjaannya tidak mengesankan, maka tentunya anda harus mempertimbangkan ulang untuk menggunakan jasa ini.

Untuk menilai seberapa mengesankannya hasil pekerjaan seseorang di SEO, maka dia harus menunjukkan bahwa dia bisa bersaing dengan website besar untuk kata kunci yang persaingannya kuat. Jika JASA SEO-nya belum pernah memenangkan persaingan kata kunci yang keras, maka kemungkinan skillnya masih di bawah standar.

Jasa SEO terbaik harus memberi nasehat yang terbaik pula

Sebagai klien tentunya anda menginginkan trafik bukan? Jadi anda harus mengetahui bahwa ada banyak sekali kata kunci yang persaingannya keras, namun tidak membawa trafik. Kadang jasa SEO akan menerima saja job yang keras ini, dengan tujuan bisa mengenakan biaya tinggi kepada anda. Padahal setelah mengeluarkan uang; anda sama sekali tidak akan melihat trafik yang anda inginkan.

Jauh lebih baik menguasai 10 long tail daripada 1 short tail. Karena 10 long tail akan membuat kita juga semakin dekat menguasai yang short tail, sedangkan menguasai 1 short tail keyword sama sekali tidak menjamin kita menguasai yang long tail keyword. Di sisi lain melakukan optimasi untuk 10 long tail juga akan terasa lebih ringan dan alami.

Jadi daripada anda memburu kata kunci "sewa mobil" lebih baik mengejar "jasa sewa mobil toyota avanza dengan sopir di kota Bandung" dan beberapa varian merek mobil lainnya. Mudah-mudahan anda mengerti maksud saya.

Biaya Jasa SEO yang Normal itu seperti apa?

Kalau anda menanyakan masalah biaya jasa SEO yang normal itu seperti apa, maka tidak ada jawaban yang pasti sampai sekarang. Setiap jasa SEO menawarkan paketnya sendiri, dan setiap paket itu berbeda dengan jasa yang lain.

Jadi sifat dari jasa SEO ini seperti seseorang yang mempunyai barang dan dia bebas menentukan harga yang diinginkannya dari barangnya. Jadi anda harus melihat sendiri "barangnya" dan menilai apakah anda mau membayar untuk barang itu.

Kalau suatu jasa SEO menetapkan harga yang kemahalan, maka resikonya dia adalah mendapatkan order yang sedikit karena dia bermain di pasar yang semakin sempit. Tapi jika harganya terlalu murah, maka dia pasti harus menolak beberapa karena diluar kemampuannya. Ciri jasa SEO yang baik adalah mempunyai harga yang memberikan jumlah orderan yang benar-benar pas dengan kemampuannya.

Jika anda merasa harga dari suatu jasa SEO itu terlalu mahal, maka mungkin anda sedang membuka jasa SEO yang kelasnya ada di atas dari yang anda butuhkan. Mungkin anda cuma mau mengoptimasi website dengan income jutaan saja, tapi anda membuka website yang memang dipersiapkan untuk memenangkan kata kunci yang potensi incomenya puluhan juta.

Apa tidak ada peluang jasa SEO yang Berlebihan menetapkan harga?

Ya bisa saja dan bahkan sangat mungkin. Ada banyak sekali jasa SEO yang menurut saya memasang harga berlebihan padahal menurut saya kemampuan SEO-nya sendiri tergolong standar saja. Dalam bahasa dunia politik dia sedang melakukan "pencitraan"....

Tapi jangan salah sangka, internet adalah tempatnya marketing; dan di dalam dunia marketing yang namanya pencitraan itu adalah 100% halal. Yang haram adalah kalau dia menipu, dalam artian tidak memberikan apa yang dia janjikan. Jadi jasa SEO harus benar-benar berhati-hati dalam memberikan janji.

Sebuah jasa SEO harus mempelajari dengan seksama seberapa sulit optimasi yang akan dihadapinya untuk menentukan harga.

Yang jelas anda tidak bisa memprotes harga dari jasa SEO manapun. Hak mereka untuk menentukan biaya jasanya dan hak anda pula untuk menyatakan setuju atau tidak setuju. Gampangkan?

Jasa SEO dengan biaya Progresif atau biaya Borongan?

Seperti tukang bangunan, jasa SEO juga menawarkan jasa keterampilan. Jadi sebuah jasa SEO  juga bisa melakukan pembayaran yang progresif ataupun borongan.... Yang dimaksud dengan biaya progresif adalah biaya per waktu. Misalnya; dia dibayar 1 juta per bulan untuk mengoptimasi sebuah halaman website....

Atau dia bisa menerima biaya borongan; misalnya 5 juta rupiah untuk mengoptimasi sebuah website sampai mencapai posisi yang disepakati.

Jika kita berbicara masalah keadilan, maka biaya progresif akan lebih adil bagi semuanya. Karena dengan semakin lamanya periode optimasi, maka semakin besar pula biaya optimasinya. Biaya progresif yang diterapkan bisa mencegah anda membayar kemahalan ataupun kemurahan.

Lain kasus dengan biaya pekerjaan borongan. Sekali di bayar, maka terserah si "tukang" mau jungkir balik bagaimana untuk mencapai targetnya. Jika tukangnya salah hitung, dan pekerjaan ternyata lebih keras dari perhitungannya, maka dia akan merugi. Di lain sisi jika pekerjaan lebih ringan dari dugaannya, maka itu adalah keuntungan untuk dia.

Anda mau masa Garansi?

Jika ada menginginkan yang namanya mas garansi, maka otomatis anda harus membayar lebih mahal lagi. Biaya ekstra itu adalah uang jaminan, karena yang menentukan posisi di hasil pencarian Google itu bukan pelaku optimasi SEO melainkan Google sendiri.

Jika suatu saat algoritma Google berubah, atau muncul pesaing baru, maka peringkat anda bisa berubah dan itu 100% diluar kemampuan jasa SEO untuk mencegahnya. Itu juga hal yang wajar dan bukan penipuan jika peringkat anda merosot.

Bila itu terjadi, maka otomatis jasa SEO harus bekerja lagi di dalam masa garansi yang anda minta... dan anda tidak bisa meminta orang bekerja untuk kepentingan anda tanpa membayar mereka. Jadi sebelum anda menentukan budget optimasi anda pastikan anda cukup yakin dengan potensi keuntungan yang bisa anda raih. Ini adalah bagian dari pertaruhan anda.... karena sebuah usaha bisa berhasil dan juga sangat mungkin bisa gagal.

Jadi ada baiknya sebuah jasa SEO membuat dua harga; yaitu biaya jasa tanpa garansi, dan biaya jasa dengan garansi....

Ok, mudah-mudahan panduan di atas bisa menjadi penuntun bagi anda yang mau mempertimbangkan penggunaan jasa SEO, dan semoga anda bertemu dengan jasa SEO yang benar-benar bisa membantu anda.

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!