Apa Teknik SEO Paling Dasar Yang Wajib Diketahui?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
teknik SEO paling dasar yang perlu anda ketahui
SEO paling dasar adalah teknik optimasi yang wajib anda ketahui. Jika ini saja gagal anda lakukan maka anda harus melalui kesulitan luar biasa yang sebenarnya tidak perlu anda lakukan. Karena ini adalah bagian dari info SEO singkat harian yang saya bagikan; maka artikel ini akan singkat saja.

Anda harus bisa melakukan teknik SEO yang paling dasar yang ada di bawah ini jika ingin punya peluang mendapatkan posisi baik di search engine:

Teknik SEO Dasar untuk Template

Minimal anda memastikan kata kunci yang anda inginkan bisa ditemui di title tag dan meta description dalam template anda. Kalau tidak demikian; maka anda bisa melupakan niat anda untuk ranking; karena mesin pencari jarang sekali menampilkan hasil yang judulnya tidak mengandung kata kunci.

Teknik SEO Dasar untuk Artikel

Pada dasarnya anda harus memperhatikan pengulangan kata kunci di dalam artikel atau body teks secara keseluruhan. Walaupun mengulangi kata kunci sebanyak 3 kali sudah terhitung penting; tapi ada baiknya anda memastikan jumlah pengulangannya tidak kurang dari 2% jumlah kata di dalam artikel tersebut. Gunakan juga judul yang mengandung kata kunci; dan ini adalah dasar dari teknik SEO untuk artikel.

Teknik SEO Dasar untuk Offpage

Dari semua teknik offpage sudah bukan rahasia lagi kalau backlink adalah yang paling penting. Kalau anda mempunyai cukup banyak backlink yang relevan; maka posisi anda akan sangat kuat. Backlink relevan adalah backlink yang memang berasal dari halaman yang membahas topik sejenis. Tapi ini adalah sesuatu yang sulit. Jadi kapanpun anda menemui halaman yang bisa anda pasangkan backlink, maka pasang saja. Setidaknya itu bisa menambah poin dan meningkatkan index perayapan.

Blog yang mempunyai banyak backlink tidak harus repot memikirkan submit peta situs atau ping agar bisa terindex; karena dengan adanya backlink yang banyak itu konten akan terayapi dan terindex dengan sendirinya.

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!