Google Pagerank Toolbar Resmi Tidak Dibuka Untuk Umum

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Bagi praktisi SEO saat ini tentunya mengamati perubahan yang terjadi pada pagerank banyak website yang perlahan-lahan menjadi 0 semuanya. Ada beberapa email dan inbox yang masuk yang menanyakan apakah pagerank ada update lagi?

Pagerank itu sebenarnya selalu melakukan update; yang tidak diupdate itu adalah tampilannya di Google Pagerank Toolbar. Beberapa hari lalu Google "katanya" resmi menutup Google pagerank toolbar dan akibatnya banyak praktisi SEO yang menjadi bingung bagaimana menilai pagerank dari sebuah halaman web.

Saya berikan sebuah clue di sini bahwa pagerank sebenarnya sudah lama tidak diketahui. Nilai yang ada pada pagerank Toolbar yang selalu kita lihat selama ini adalah nilai yang terupdate pada 3 tahun lalu. Nilai ini adalah nilai yang dinamis jadi apa yang terlihat pada pagerank toolbar itu bukan nilai yang sebenarnya....

Jika selama 3 tahun ini pagerank yang ada pada toolbar bukan nilai sebenarnya lalu bagaimana cara mendapatkan backlink dari halaman yang mempunyai poin SEO yang baik? Itu sebenarnya pertanyaan yang cukup panjang untuk dijawab dan jawabannya kurang bisa ditiru oleh banyak orang..... Jadi di sini saya jelaskan yang singkat saja.

Pagerank selama ini dijadikan sebagai indikator awal saja bahwa suatu halaman web mempunyai cukup banyak backlink atau berasal dari halaman dengan domain authority yang cukup sehingga peluang untuk mendapatkan nilai pagerank awal itu cukup besar. Jadi halaman yang mempunyai nilai pagerank masih disortir ulang untuk melihat apakah memang halaman itu masih mempunyai poin yang cukup atau tidak.

Untuk melakukan ini banyak orang yang berlangganan dengan tools premium. Tapi di sini, walaupun kami tidak memakai tools premium, tapi kami memakai keanggotaan berbayar di website-website penyedia site explorer dan robot buatan sendiri untuk mengotomatisasi pengecekan backlink di website-website tersebut.... Hal inilah yang saya katakan sebagai hal yang sulit ditiru oleh banyak orang.

Proses menyortir itu cukup memakan waktu dan orang awam atau pemula di optimasi website tidak memahami hal ini.... Kenapa memakan waktu? Karena dari sekian banyak data yang dikumpulkan hanya beberapa saja yang akan diterima di dalam parameter; jadi prosesnya memang memakan waktu untuk mengumpulkan cukup banyak URL.

Bagi orang yang awam SEO tentunya akan sulit memahami apa yang dijelaskan di atas; makanya tetap saja kata backlink pagerank tinggi itu adalah bahasa yang paling mudah untuk dipahami....

Jadi itulah info untuk hari ini ....bahwa pagerank resmi tidak dipublikasikan sedikitpun; dan sekarang untuk mencari backlink orang harus melakukan riset yang lebih mendalam atau setidaknya bisa mensortir database backlinknya yang sudah dikumpulkan selama ini.....

++ Btw, nanti kami coba pikirkan dulu apa ada cara yang lebih mudah lagi bagi pemula di SEO.

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!