Bagaimana Meletakkan Kata Kunci Di Dalam Halaman Website Anda?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
cara meletakkan kata kunci di dalam halaman website
Kata kunci adalah elemen paling utama dari Optimasi SEO. Jika anda adalah pemula di dalam optimasi SEO mungkin anda mendengar terlalu banyak informasi tentang bagaimana anda harus meletakkan sebuah kata kunci di dalam sebuah halaman website.

Masalahnya adalah kebanyakan informasi ini "asbun. Ada beberapa kali saya menemukan website yang menumpuk begitu banyak kata kunci di dalam halaman websitenya. Mungkin dia mau memenangkan semua kata kunci ini di satu halaman saja.

Jadi sebelum anda membaca lebih jauh, saya mau memberitahukan anda bahwa sangat mustahil memenangkan begitu banyak kata kunci hanya mengandalkan satu halaman saja.

Misalnya anda adalah website resep masakan, tentunya akan sangat mustahil memenangkan kata kunci resep kue, masakan, makanan, kuah, kukus, panggang, daging, kue kering, brownies, dan lain-lain hanya di dalam satu halaman saja. Anda harus membuat banyak halaman berbeda untuk memenangkan masing-masing kata kunci?

Kenapa? Karena semakin banyak kata kunci yang ingin anda menangkan; maka setiap kata kunci hanya akan mendapatkan persentase yang lebih kecil di dalam halaman; dan mesin pencari seperti Google akan bingung menilai halaman anda sedang membicarakan apa.

Kata Kunci Dan Kepadatannya

Sebenarnya tidak ada kepadatan kata kunci yang wajib diikuti. Hanya saja ada kisaran kepadatan kata kunci yang biasanya memenangkan kata kunci. Kisaran kepadatan itu ada di antara 1,5% sampai 5%. Jadi ini adalah kisaran kepadatan kata kunci yang cukup signifikan dan cukup aman.

Lebih lengkap tentang kepadatan kata kunci bisa baca artikel Bagaimana Kepadatan Kata Kunci Untuk Optimasi SEO?


Bagaimana Meletakkan Kata Kunci Di Halaman Web Anda?

Sekarang anggap saja halaman web anda memunyai 1000 kata dengan kepadatan kata kunci 2,2%. Itu berarti ada 22 pemunculan kata kunci di dalam halaman anda.

Di mana saja anda bisa meletakkan kata-kata kunci ini?

Ada 4 tempat yang perlu anda prioritaskan untuk menampilkan kata-kata kunci ini, yaitu: Title Tag, URL, Heading H1 atau judul utama dari halaman tersebut; dan 100 kata pertama dari halaman tersebut.

Setelah keempat tempat di atas, anda bisa menyebar sisa kata kuncinya ke tempat-tempat seperti meta description, paragraf-paragraf selanjutnya dari artikel, keterangan pada gambar, link-link internal, sitewide link pada sidebar dan footer, dan alt tag dari gambar....

Masukkan Juga Kata-Kata Yang Umum Di Niche Tersebut

Pada saat anda mengetik suatu artikel, jangan terlalu berfokus pada kata kunci saja sampai melupakan kata-kata terkait yang juga sering dibahas di topik tersebut. 

Misalnya jika anda sedang membahas masalah mobil, tentu anda tidak mau melupakan kata-kata body, interior, mesin, akselerasi, harga, spesifikasi, dll. Ini bukan dalam usaha memenangkan banyak kata kunci. Ini lebih kepada berusaha membuat artikel yang alami dan berkualitas.

Kata-kata lain yang perlu anda pertimbangkan adalah sinonim, akronim, dan antonim. Semua ini sebaiknya ada di dalam artikel anda walaupun dalam jumlah yang sangat sedikit....


Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!