SEO White atau BLack Hat?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
pilih white hat atau black hat
Jika disuruh memilih antara SEO White Hat atau BLack Hat? Mana yang akan anda pilih. Sejak bulan maret saya mengelola blog ini  dengan teknik 95% White hat untuk sebuah eksperimen. Kemudian saya juga mengelola blog lain dengan teknik 95% Black hat. Tebak siapa pemenangnya?

Blog SEO ini baru saja ditampar oleh si Panda, sedangkan blog yang saya kelola dengan black hat mendapatkan pengunjung yang jauh lebih banyak. Jadi klaim Google bahwa mereka membuat algoritma yang anti black hat webspam benar-benar membingungkan. Karena dari kedua blog saya justru yang nyaris white hat SEO ini yang kena tamparan keras.

Kenapa Memilih White Hat Jika Merugikan?


Blog saya ini sempat mengalami perkembangan traffic hingga 300-an pengunjung per hari, lalu menyusul update panda versi 3.8 pada 24 juni .... Plak! Blog ini seperti kena tampar dan jatuh terguling-guling, sedangkan blog yang black hat malah segar bugar. Jadi kenapa Google justru menampar yang menggunakan SEO white hat? Apakah ada kecacatan dalam algoritma Google terbaru? Atau saya yang melupakan sesuatu?

Kenapa Algoritma Google Justru Mendorong Seseorang Untuk Memilih Black Hat?

Jika seseorang mengatakan "Lakukanlah ini", dan setelah anda melakukannya mereka malah menampar anda, tidakkah itu membingungkan??? Jadi saat ini saya sedang memperkecil kemungkinan untuk melihat apakah blog saya ini ditampar karena 5% black hat yang digunakan, atau ada penyebab lain.

Saya akan mencoba melakukan restrukturisasi pada blog ini untuk mengeliminir nilai 5% black hat tadi, dan melihat apa yang terjadi. Saat ini memang sudah banyak keluhan di dunia maya bahwa si Panda justru menghantam konten yang evergreen, dan memberi ranking yang bagus pada konten jiplakan yang diposting belakangan. Benar-benar fakta yang membingungkan....

Google memang mengakui bahwa ada bug di sistem mereka sehingga mereka membuka halaman pengaduan.... Jadi saat ini saya sedang berusaha mencari tahu, apakah blog saya ini kena bug dari Algoritma Google, atau memang ada kesalahan yang belum saya ketahui. Tunggu update infonya ya....


UPDATE INFO:
Ternyata tidak perlu berubah jadi black hat, masalah sudah ditemukan. Saya menggunakan terlalu sedikit variasi pada anchor text backlink saya. Ini akibat melepaskan template yang awalnya hanya menggunakan satu macam anchor text. Semula saya kira tidak akan masalah, karena anggapan saya cuma beberapa yang akan menggunakan. Ternyata cukup banyak yang mendownload. Dalam dua minggu ada lebih dari ratusan download. Akibatnya sebaran anchor text saya buruk sekali dan memang bisa dideteksi sebagai spammer.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!