Manfaat Meta Keywords dan Cara Menggunakannya

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Pengumuman! Meta Keywords is back!!! Meta tag yang pernah diabaikan Google ini sekarang kembali digunakan lagi, tapi dalam penggunaan yang lebih terbatas. Jadi bagaimana cara penggunaan meta keywords yang baru dan apa manfaat meta keywords ini?

Meta keywords yang baru ini disebut meta news keywords. Meta ini hanya digunakan oleh para blogger yang menjalankan blog gado-gado yang tidak jelas nichenya. Disebut meta news keyword, karena hanya blog atau website berita yang disasar oleh meta tag ini. Manfaat meta news keywords ini tentu saja untuk membantu Google mengenali penekanan pada setiap berita yang dimuat oleh blog ataupun website berita.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dari penggunaan meta keywords ini antara lain:
  • Setiap artikel harus menggunakan meta news keywords yang berbeda
  • Di dalam meta tag ini maksimal memuat 10 keyword dan jangan coba-coba untuk lebih dari itu.
  • Meta news keywords ini sangat fleksibel sehingga anda bebas mengekspresikan berita apa yang sedang anda bahas. Bahkan tidak apa-apa jika ada beberapa kata yang sama sekali tidak ada di Judul atau isi artikel. Misalnya anda menulis berita olahraga "Spain versus Italy", bukan berarti di dalam artikel harus ada kata "versus"
  • Setiap kata kunci masih dipisahkan dengan tanda koma

Daripada bingung lihat contoh di bawah saja....
<head>
<title>Hasil Quick Count LSI, Jokowi Ahok Menang | Berita Hari Ini</title>
<meta name="news_keywords" content="Jokowi dan Ahok Menang, Hasil Pemilihan Gubernur DKI">

Tapi jangan sampai anda berpikir bahwa dengan meta news keywords saja bisa membantu anda menjadi ranking 1. Meta ini hanya 1 dari ratusan sinyal indikator yang diperhatikan Google. Jadi tidak perlu berlebihan menggunakannya.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!