Update Algoritma EMD Dari Google Bikin Kaget (Oktober 2012)

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Update Algoritma EMD Dari Google

Update Algoritma EMD Dari Google Bikin Kaget. Algoritma Google yang bernama EMD atau Exact Match Domain ini sebenarnya tidak pernah terpikir akan terjadi. Tapi tanggal 29 September yang lalu Google memberi bocoran bahwa algoritma EMD yang dulunya sangat menguntungkan, kini mulai selektif dalam penilaiannya. Jika tidak lolos seleksi, maka akan dibanting keras dari indeks.

Bingung apa yang dimaksud dengan Algoritma EMD atau Exact Match Domain ini? Sederhananya seperti ini, banyak pakar SEO yang berpendapat bahwa menggunakan nama domain yang persis sama dengan kata kunci yang ditarget bisa jadi akan sangat menguntungkan. Sebagai contoh, bila anda mengincar kata kunci "jual online baju wanita" dan anda menggunakan nama domain www.jualonlinebajuwanita.com, maka Algoritma ini akan "menangkap" blog anda untuk diinterogasi lebih mendalam. Algoritma ini akan memeriksa apakah artikel yang anda posting adalah yang berkualitas tinggi atau tidak.


Efek Algoritma EMD
Traffic yang jatuh hingga 12% dari salah satu website asing

UPDATE ALGORITMA EMD GOOGLE OKTOBER 2012 MENGINCAR KUALITAS ARTIKEL YANG BURUK

Jadi kalau sudah terlanjur menggunakan Exact Match Domain, maka tidak ada jalan lain selain mulai menerbitkan artikel-artikel yang high quality, karena jauh lebih merugikan jika anda harus mengganti nama domain. Tapi, kalau selama ini anda sudah menerbitkan high quality content, maka tidak ada yang perlu dikuatirkan. Walaupun mungkin blog anda akan mengalami sedikit guncangan untuk 2-3 minggu, tapi secara bertahap akan kembali memulihkan posisinya.

Lain lagi jika blog anda memang sudah sangat bereputasi, maka rasanya tidak ada yang perlu dikuatirkan. Blog-blog dengan alexa rank yang sudah lebih ramping dari 70.000 terlihat tidak pernah mengalami masalah apapun dalam beberapa update Google akhir-akhir ini. Jelas sekali banyak pelaku SEO yang akan sedikit terkejut dengan perkembangan terbaru ini, karena banyak sekali pengembang SEO yang menggunakan EMD untuk mengincar peringkat. 

Entah kalau subdomain saya ini juga terkena hantaman atau tidak, yang jelas memang traffic saya agak goyang sejak tanggal 8 Oktober 2012. Fluktuasinya dikisaran 10%-15%. Tapi kecurigaan terbesar saya itu disebabkan oleh "sedikit" renovasi yang saya lakukan pada susunan sidebar dan post area. Saya menunggu perkembangan lebih lanjut dari efek update algoritma oktober 2012 ini. I wish for the best....

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!