BLOKIR KLIK KANAN, TOMBOL, DAN SOROT TULISAN DICABUT

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Blokir klik kanan, tombol, dan sorot teks dicabut
BLOKIR KLIK KANAN, TOMBOL, DAN SOROT TULISAN DICABUT - Setelah menerima beberapa masukan dari beberapa teman blogger (bahkan senior blogger) di form komentar, juga beberapa keluhan pengguna yang terhormat, dan makian dari tukang copas tidak tahu malu. Maka penggunaan fitur blokir klik kanan, tombol, dan sorot tulisan pun diputuskan untuk dilepas.....

Alasannya sederhana saja, pengunjung blog ini mengeluhkan bahwa bukan hanya tombol untuk copy paste saja yang tidak berfungsi, tapi tombol untuk melakukan bookmark, dan tombol penting lainnya. Keluhan lain adalah tentang mengcopy kode atau script yang mengharuskan membuka halaman baru tempat kode. Beberapa teman blogger merasa sulit mengcopy dari satu tempat sambil membaca petunjuk di halaman lain.

Selain teman-teman blogger, sebenarnya saya juga mengalami sedikit kerepotan, karena untuk mengakses semua teks harus dari dalam editor. Jadi setelah dipikirkan sekali lagi, proteksi yang saya pasang ini benar cukup menghalangi bagi pelaku copy paste, tapi di sisi lain juga memasung pengguna lainnya....

Rasanya tidak benar merugikan pengunjung setia, ataupun pengunjung baru hanya untuk membatasi ruang gerak tukang copy paste. Jadi oleh karena itu saya putuskan untuk membuka blokirnya..... Dengan demikian nanti saat terjadi pencurian baru akan diproses melalui DMCA NOTICE.

Ada sebuah komentar menarik dari teman blogger yang saya mau bahas di sini....

salah satu komentar dari teman blogger

Sebenarnya adalah kekeliruan jika membawa masalah ini menjadi masalah pelit atau tidak pelit. Copy paste sama sekali jauh dari masalah pelit atau tidak pelit. Saya adalah orang yang beranggapan bahwa pengetahuan harus dibagi ke siapa saja. Bahkan yang tidak dibagi blogger lain pun tidak apa-apa saya bagi di sini.

Apakah saya memperbolehkan membagi info yang ada di blog ini di blog lain? Tentu, 100% boleh. Tapi bagikanlah dengan menulisnya dengan kata-kata anda sendiri. Jadi tidak benar kalau dikatakan saya melarang orang membagi informasi dari blog ini ke siapapun....

Pertanyaannya sekarang adalah....apakah mereka mau menulis dengan narasi sendiri atau tidak? Kalau tidak, berarti masalahnya bukan di saya yang pelit berbagi informasi,....tapi masalah ada di mereka yang terlahir sebagai pemalas.

Menulis saja malas tapi mau menjadi blogger, benar-benar payah? Jadi sekali lagi ini bukan masalah pelit atau tidak pelit, ini lebih ke masalah blogger-blogger pemalas yang bermimpi meraup uang dari dunia maya.

Lagipula kalau memang mau pelit, maka sejak awal tidak perlu repot menulis di blog ini....

Apakah saya merasa "membunuh blog" orang lain? Sama sekali tidak. Di setiap halaman di blog ini ada peringatan bahwa saya akan melaporkan, dan saya sudah memberitahu berkali-kali bahwa efeknya adalah "matinya" blog mereka --- yang sama-sama tidak kita inginkan. 

Tapi ternyata mereka tidak menghiraukan dan tetap melakukan copy paste.... Jadi keadaan sebenarnya bukan niat saya mau "membunuh" blog orang lain, tapi mereka "MEMAKSA MEMINTA UNTUK DIBUNUH BLOGNYA".

Saat peringatan sudah diberikan dan mereka tetap melakukan, maka mereka sendiri yang menaruh blognya ke dalam resiko besar. Kalau mereka saja tidak sayang dengan blognya, kenapa saya harus sayang? Saya tidak akan lumpuh hanya karena merasa tidak enak pada orang yang tidak pantas mendapatkan perasaan seperti itu.

Terakhir, jangan juga mengemas para pelaku copy paste sebagai orang berjiwa sosial yang menyebarkan informasi.... karena mereka bukan orang seperti itu! Kalau mereka memang sekedar mau menyebarkan informasi, mereka cukup membagikan link halaman yang disukainya ke banyak tempat seperti forum, social network, dan lain sebagainya. 

Kita tidak memerlukan dua artikel yang isinya sama persis di dunia maya. Fakta bahwa mereka meniru artikel orang lain dan mengusahakan orang berkunjung ke artikel yang dibuatnya sudah cukup membuktikan bahwa motifasinya bukan berbagi informasi, tapi berburu trafik..... Jangan mencoba mengemas mereka agar terlihat seperti mr. and mrs. nice guy, because they are not.....

Sebagai langkah lanjut dari dicabutnya blokir ini, maka saya melaporkan 33 URL baru dari 14 blog untuk melewati proses DMCA di Google. Satu di antaranya bukan blogspot, jadi selain ke Google akan saya proses juga ke web hostingnya untuk penghentian akun, sesuai TOS web hosting tersebut. Apakah mereka akan menyusul 9 blog sebelumnya? Kita lihat saja keputusan Google dan web host nanti.

Ok, itu saja pengumuman hari ini...... Buat pengunjung blog saya yang tidak melakukan copy paste, blokirnya sudah saya cabut.....jadi mudah-mudahan merasa lebih nyaman ^_^. Terima kasih juga untuk kunjungannya....

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!