APA ITU SANKSI OVER OPTIMIZATION? (EKSPERIMEN TERAKHIR)

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Hukuman Over Optimization bisa membuat traffic blog drop ke titik nadir
Apa itu over optimization dan apa juga sanksinya? Saya menerima pertanyaan ini sekitar minggu lalu, jadi untuk menjawab pertanyaan ini saya pun berusaha mencari faktor apa saja yang menjadi penyebab over optimization ini. Berhubung blog ini adalah blog ujicoba SEO saya, maka sekali lagi blog ini harus saya jadikan tumbal....


Kenapa harus saya jadikan tumbal? Soalnya tidak asyik membahas suatu sanksi tanpa memberikan solusi bagaimana cara untuk keluar dari hukuman tersebut. Walaupun sudah banyak yang membahasnya, tapi rasanya agak kurang asyik ikutan membahasnya tanpa melalui sendiri prosesnya.

Jadi ini adalah artikel pembuka saja untuk eksperimen ini, dan akan saya update setelah eksperimen ini berakhir.....

Dalam seminggu ini saya sudah melakukan pendongkrakan yang luar biasa "berlebihan" agar blog ini masuk dalam kategori "over optimization". Dan sepertinya ini berhasil, Google saat ini sedang memberi sanksi kepada blog saya dan ditandai dengan merosotnya ranking untuk semua kata kunci sebanyak 1-5 peringkat dan mengakibatkan trafik berkurang hingga 15% dan mungkin masih akan terus berkurang....

Mau tahu apa yang saya lakukan dalam seminggu ini?....
1. Saya menambah 100.000 backlink
2. sekitar 700 backlink berasal dari halaman PR2 sampai PR7
3. Variasi kata kunci yang sangat minim, yaitu hanya 3 variasi
4. Semua varian kata kunci adalah rich keywords yang high competition, dan
5. Penambahan kepadatan kata kunci pada artikel-artikel tertentu....

Dan .... voila! Blog ini resmi masuk ke dalam sanksi optimasi yang berlebihan..... Jadi 2-3 minggu ke depan akan menjadi ajang ujicoba untuk membangkitkan blog ini.... Bisakah berhasil atau akan gagal total kita lihat saja nanti.....

Metode untuk memulihkan blog yang terkena sanksi ini pun masih belum bisa saya bagikan di sini karena banyaknya kemungkinan yang bisa menjadi faktor X, .... jadi ini akan saya bagikan setelah eksperimen ini selesai.

CATATAN: OVER OPTIMIZATION ADALAH SANKSI YANG SANGAT BERAT. BANYAK BLOG BERTRAFIK PULUHAN RIBU PER HARI DROP MENJADI PULUHAN PENGUNJUNG SAJA PER HARI..... JADI EKSPERIMEN TERAKHIR INI MASUK DALAM KATEGORI HIGH RISK.... [-_-]"

Pasti banyak di antara teman-teman blogger yang menganggap ini sinting, .... karena saya mempertaruhkan blog SEO ini ke dalam sanksi yang sangat berat.... Tapi tidak apa-apa, saya memang agak jarang waras belakangan ini.... ^_^ Jadi kita lihat saja hasilnya bagaimana nanti.....

TO BE CONTINUED.... SEE YOU NEXT TIME OR GOOD BYE

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!