Cara Agar Bisnis Online Ramai Pembeli

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
cara untuk mengusahakan bisnis online ramai pembeli
Cara agar bisnis online ramai pembeli itu susah-susah gampang. Ada beberapa tahapan yang harus anda lalui sebelum membuat blog bisnis online anda mendapat banyak pembeli. Saya akan mencoba membahasnya dengan bahasa yang sederhana.

Trafik Pengunjung Blog Adalah Nafas Bisnis Online

Jangan harap akan ada pembelian kalau blog anda masih sepi. Setiap bisnis online mempunyai nilai konversi yang berbeda. Ada yang dengan ratusan kunjungan saja sudah bisa mendapatkan banyak pembeli, dan ada yang membutuhkan ribuan pengunjung untuk mendapatkan pembeli.

Target sumber utama trafik anda adalah dari mesin pencari seperti Google. Kenapa? Karena mesin pencari seperti Google membawa trafik tertarget, yaitu orang-orang yang sejak awal sudah mencari produk anda. Karena sifat pengunjung yang sudah tertarget, maka akan lebih mudah mengubah mereka menjadi pembeli.

Kesalahan SEO yang mengakibatkan  bisnis online anda sepi

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pelaku bisnis online yang membuat bisnisnya sepi alias tidak ada pembeli:
  • Kesalahan Pertama: Target utama adalah TOKO ONLINE. Jauh lebih memperbesar konversi pembeli jika anda menghabiskan waktu menarget kata JUAL ONLINE. Menargetkan kata TOKO ONLINE bisa jadi memang mendatangkan trafik, trafik yang dibawanya cenderung kompetitor saingan anda. Jadi bisa saja anda menargetkan kata TOKO ONLINE selama JUAL ONLINE menjadi target utama anda.
  • Kesalahan Kedua: Tidak ada kata JUAL ONLINE di dalam setiap halaman. Frasa ini sangat penting untuk menjaring mereka yang mencari produk-produk tertentu. Jadi entah bagaimana caranya kalau bisa anda mengusahakan pada setiap halaman ada kata JUAL ONLINE walaupun hanya 1% dari jumlah kata pada halaman tersebut
  • Kesalahan Ketiga: Menyia-nyiakan Judul Postingan. Banyak pebisnis online yang menulis judul artikel seperti ini "JAKET MC-011". Judul ini tidak akan menolong anda dalam menambah konversi pembeli. Sebaiknya anda membuat judul yang deskriptif, seperti "Jaket Kulit Hitam Pengendara Motor".
  • Kesalahan Keempat: Tidak memasang artikel terkait. Anda membutuhkan artikel terkait agar pada saat pemawaran pertama anda gagal, pengunjung didorong untuk melihat produk lainnya. Ini akan memperbaiki statistik konversi pengunjung menjadi pembeli
  • Kesalahan Kelima: Terlalu banyak situs jual online lainnya. Banyak pebisnis online membuat tidak hanya 1 blog jualan, terkadang mereka membuat 5 bahkan 10 blog bisnis online sekaligus. Lalu mereka lakukan interlink pada sidebar sehingga semua blogsaling terhubung. Sayangnya kemampuan mereka berburu backlink hanya untuk 1 blog saja. Akibatnya tidak satupun dari blog-blognya yang muncul ke permukaan. Jadi kalau kemampuan anda mencari backlink masih sangat minim, maka sebaiknya menahan diri membuat banyak link eksternal pada sidebar anda

Kesalahan "Display" Yang Membuat Penjualan Minim

Penjualan bukan masalah trafik semata. Alangkah sedihnya kalau trafik anda ribuan tapi tidak satupun penjualan yang terjadi. Semuanya itu dikarenakan beberapa hal:
  • Tampilan blog yang "tidak profesional" membuat pengunjung anda meragukan untuk berhubungan dengan anda
  • Pembahasan produk yang bertele-tele alias tidak to the point, sehingga pengunjung mengantuk membacanya. Sediakan informasi yang padat tentang apa yang akan didapatkan pengunjung dari artikel anda.
  • Tidak memperhatikan pemilihan kata. Anda harus merancang sangat hati-hati setiap hal yang hendak anda masukkan dalam sebuah bisnis online. Sebuah penelitian dari pebisnis amerika menunjukkan bahwa konversi bisa berubah 20% hanya dengan mengubah sebuah tag line saja.
  • Gambar produk yang tidak tajam atau bahkan terlihat menyedihkan.

Dapatkan Kepercayaan Calon Pembeli

Kepercayaan adalah kunci utama dari dimulainya sebuah transaksi. Untuk mendapatkan kepercayaan ada beberapa hal yang bisa anda lakukan. Sebagian sudah disebutkan di atas, bahwa anda harus mempunyai tampilan website yang profesional dan pemilihan kata yang sangat terencana. Tapi ada beberapa hal tambahan yang bisa anda tambahkan seperti:
  • Menyediakan alamat toko anda yang rill di dunia nyata
  • Menggunakan Pin BB
  • Menghubungkan bisnis anda dengan akun facebook pribadi yang sudah mempunyai ribuan teman
  • Pasang bukti shipping yang bisa dikonfirmasikan oleh pembaca website anda ke situs jasa kurir seperti JNE
Inilah beberapa hal yang sepertinya menjadi ganjalan utama banyak pebisnis online untuk mendapatkan pembeli ke blog bisnis online yang sudah susah payah dibuat.

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!