Apa dan Bagaimana Cara Menghadapi Algoritma Mobilegeddon Google?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Apa itu algoritma mobilegeddon? Sejak tanggal 21 April 2015 yang lalu Google merilis sebuah algoritma yang disebut sebagai algoritma mobilegeddon. Algoritma ini ditujukan untuk mendorong para webmaster untuk menjadikan webnya mobile friendly. Dalam penerapannya memang algoritma mobilegeddon ini tidak langsung dosis tinggi; tapi sudah ada beberapa website yang terkena pengaruhnya.

Walaupun efeknya belum terasa menakutkan tapi ada baiknya setiap webmaster mempersiapkan tampilan mobilenya dengan lebih serius. Saat ini trikmudahseo masih memakai tampilan mobile standar dari blogger.com, karena saya belum punya waktu untuk membuat versi responsive dari template ini.

Tapi bagi anda yang mau mempersiapkan template atau theme yang mobile friendly; anda bisa mengikuti beberapa acuan di bawah ini:
  • Hindari penggunaan elemen seperti flash atau script yang perenderannya tidak baik saat digunakan di mobile
  • Gunakan ukuran huruf yang nyaman dibaca oleh pengguna mobile
  • Pastikan semua konten bisa terlihat tanpa harus melakukan scroll ke samping (responsive design)
  • Atur agar navigasi dan link bisa digunakan dengan baik tanpa saling tumpang tindih dalam tampilan

Jika anda bisa membuat desain yang terlampir di atas maka rasanya anda akan cukup aman dari penilaian Algoritma Mobilegeddon ini. Jika anda sampai terkena penalty dari algoritma mobilegeddon ini yang ditandai dengan penurunan peringkat; maka anda boleh mencoba untuk membuat web anda memenuhi keempat syarat di atas dalam tampilan versi mobilenya.

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!