Panjang Artikel Membantu SEO Anda Untuk Ranking

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
menulis artikel panjang untuk SEO website
Sudah di beberapa artikel disebutkan bahwa panjang artikel anda atau panjang konten dari halaman anda akan sangat membantu SEO website anda. Jika artikel anda terlalu pendek dan tidak memberi banyak informasi, maka artikel anda akan lebih mudah digeser oleh artikel yang memuat banyak informasi.

Hanya saja artikel yang panjang yang dimaksudkan di sini bukanlah artikel yang bertele-tele. Artikel yang dimaksud di sini adalah artikel yang lengkap. Jadi jika anda ingin membuat sebuah artikel ada baiknya anda membuat daftar poin-poin apa saja yang perlu anda bahas di dalam artikel tersebut.

Misalnya anda membuat artikel tentang suatu penyakit, maka anda bisa membagi poin-poinnya menjadi beberapa poin seperti: penyebab, pencegahan, gejala, penanggulangan pertama, pengobatan, pengobatan alternatif, dan kategori lainnya biila diperlukan.

Biasakan membuat poin-poin pembahasan seperti ini sebelum anda mulai menulis artikel agar anda yakin bahwa pembahasan artikel anda itu menyeluruh dan lengkap. Bahkan jika perlu anda membuat sub poin pembahasan di setiap poinnya sehingga tidak ada yang terlewat.

Mesin pencari seperti Google menyukai halaman yang informasinya lengkap. Jadi jangan membagi tulisan-tulisan anda menjadi banyak artikel jika masih bisa digabungkan dalam satu artikel. Karena Google suka website yang sederhana dan bukan website yang menyusahkan penggunanya. Ini salah satu pertimbangan penting untuk mereka yang baru belajar SEO

Sayangnya banyak orang terlalu malas untuk menulis, tapi maunya sukses sebagai blogger.

Catatan tambahan di sini adalah; Google mulai memperhitungkan website dengan tampilan yang nyaman untuk mata penggunanya; jadi kalau bisa anda memakai sistem heading h2, h3, dst dengan rapi di dalam artikel-artikel anda jika artikel anda begitu panjang. Gunakan juga bullet and numbering jika ada poin-poin yang dilampirkan.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!