Apakah SEO Akan Mati Di Era RankBrain Google?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
apakah SEO mati di era rankbrain?
Ada banyak sekali praktisi SEO yang kuatir websitenya akan melemah di era algoritma RankBrain. Alasannya karena RankBrain adalah algoritma yang bisa berpikir sendiri dan mengacak sendiri, jadi cukup banyak website yang sebelumnya tidak ranking naik ke permukaan.

Ini berarti di beberapa niche tertentu; jumlah website yang menguasai kata-kata kunci utama semakin bertambah. Jadi tidak ada website yang terlalu dominan di niche ini, sehingga setiap website hanya mendapatkan trafik menengah saja.

Ini yang menjadi pertanyaan banyak orang; APAKAH SEO AKAN MATI? KARENA GOOGLE SEPERTINYA SUDAH SEMAKIN BISA BERPIKIR SEPERTI MANUSIA?

Jangan salah; Google belum bisa berpikir seperti manusia. Algoritma RankBrain hanya mengamati data prilaku manusia saja. Jadi RankBrain terlihat berpikir seperti manusia karena RankBrain meniru perilaku manusia.

Jadi SEO tidak akan mati karena RankBrain, dan SEO memang tidak akan pernah mati karena masalah algoritma apapun itu.

Alasannya,….

Jumlah tempat di halaman pertama itu sangat terbatas. Jadi pasti akan selalu ada sistem untuk memilah siapa yang paling pantas ada di jajaran teratas di halaman terdepan.

Sistem inilah yang disebut sebagai Algoritma; dan SEO selalu berbicara masalah “BAGAIMANA CARA MEMUASKAN ALGORITMA?” Jadi selama masih ada Algoritma, maka masih akan ada SEO….

Misalnya; untuk algoritma RankBrain ini yang mengutamakan kepuasaan pengunjung; maka kerjaan di SEO bertambah lagi. Sekarang SEO bukan hanya berpikir tentang bagaimana cara membuat Google menganggap website kita relevan; tapi juga membuat pengunjung website merasa puas dengan website kita.

Jadi kehadiran RankBrain justru membuat SEO semakin kompleks dan bukannya membuat SEO mati.

Dari tahun 2012 kami mengamati perkembangan SEO dan sama sekali tidak ada gejala SEO itu semakin lemah, malah website yang SEO ready itu semakin kuat dan semakin bisa memisahkan diri dari website yang dikelola secara serampangan.

Dulu amatiran cukup bisa bersaing di mesin pencari Google; namun hari ini …. di banyak niche semakin tidak ada tempat untuk amatiran SEO.

Tapi jelas ada yang mati saat perkembangan Algoritma Google. Yang mati itu adalah teknik WEB SPAM. Jadi Google berusaha agar teknik web spam ini semakin sulit untuk dilakukan. Jadi website yang dulu bisa ranking dengan teknik yang mudah, ke depannya nanti sudah tidak lagi.

Ini berlaku untuk SEO On-page dan SEO off-page….dan karena teknik ini semakin lama akan semakin sulit, maka ke depannya nanti JASA SEO bisa jadi akan semakin mahal, karena kesulitan yang dihadapi untuk memuaskan Algoritma semakin tinggi.

Intinya; SEO tidak akan mati .... hanya saja SEO akan semakin white hat; dan nantinya hanya yang benar-benar niat mau kerja saja yang bisa bertahan....

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!