Membuat Sitemap Pada Wordpress

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Membuat Sitemap Pada Wordpress

Membuat sitemap adalah sesuatu hal yang sangat penting untuk website manapun, termasuk wordpress. Sitemap atau peta situs adalah halaman web yang berisikan link-link menujua artikel dan halaman blog kita. Ini dibutuhkan untuk membantu google mengindeks setiap artikel terbaru dari blog anda, jadi mari mempelajari cara membuat peta situs ini.

Kita akan membuat sitemap dengan menggunakan wordpress SEO by Yoast. Jika anda belum mempunyai plugin wordpress SEO by Yoast pada blog anda, silahkan instal plugin wordpress SEO by Yoast ini terlebih dahulu. Sebenarnya plugin Google XML Sitemaps sedikit lebih baik, karena lebih bisa dikendalikan, tapi kita sederhanakan saja dengan memakai plugin Yoast. Setidaknya hal-hal mendasar ada pada plugin ini.

Lakukan prosedur sederhana berikut ini:
  • Jika anda sudah menginstal plugin ini, yang perlu anda lakukan adalah segera menuju halaman Settings → XML Sitemaps. 
  • Segera centang Check this box to enable XML sitemap functionality
  • Secara default plugin ini akan melakukan ping pada Google dan Bing, tapi jika anda ingin menambahkan Yahoo dan Ask silahkan centang check box pada GENERAL SETTING.
  • Tentunya ada beberapa halaman yang perlu anda batasi dari sitemap agar tidak terindeks. Oleh karena itu silahkan centang media, post tags, dan formats. 
  • Jika anda sudah mencentang, maka silahkan disimpan dengan mengklik save settings.

Temukan sitemap anda dengan mengklik tombol pada bagian atas halaman ini yang bertuliskan You can find your XML sitemap here. Lebih lengkapnya lihat gambar di bawah ini.
Google XML sitemaps untuk blog Wordpress

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!