Apa itu Google Consumer Surveys? Kenali Cara Cari Uang di Blog Ini

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Google Consumer Surveys Layar Beranda
Cari uang di blog adalah salah satu cara terbaik mendapatkan uang secara online. Salah satu cara mencari uang dari website adalah dengan melalui periklanan. Google di tahun 2012 memperkenalkan sebuah cara bagi para blogger untuk mendapatkan uang dari blog mereka dan itu adalah "Google Consumer Surveys".

Produk yang diumumkan pada tahun 2012 ini sedang menambah pemilik blog dalam daftar publishernya. Jadi mari kita lihat bagaimana model dari konsep ini dan bagaimana konsep ini bisa bekerja untuk para blogger. Tapi perlu di catat bahwa saat ini baru 4 negara saja yang diterima dalam program ini. Jadi konsep ini hanya berlaku bagi blogger yang menyasar target di Amerika, Inggris, Kanada, dan Jerman. Jika halaman anda dibuka di negara lain, maka survey tidak akan muncul.

Google mengatakan akan mengusahakan agar lebih banyak lagi negara yang terlibat dalam program ini dalam waktu dekat. Jadi kenapa tidak mengenali saja programnya dulu. Atau anda bisa ikut bermain kalau memang target anda sejak awal adalah 4 negara di atas.

Apa itu Google Consumer Surveys?

Anggap ini seperti membuat pengunjung anda harus membayar sebelum mendapatkan akses tidak terbatas ke situs anda, tapi tanpa harus mengeluarkan uang benaran. Pengunjung blog anda hanya harus menjawab beberapa survey sebelum mengakses konten anda. Dan anda mendapatkan uang untuk setiap pertanyaan yang dijawab.

Semakin banyak website yang memasang tampilan berbayar sebelum pengunjung bisa mengakses konten mereka. Ini mungkin sedikit meminta waktu dari pengunjung anda, tapi konsep ini hampir sama dengan adfly yang menampilkan layar promo dulu sebelum masuk ke halaman yang dituju.

Contoh tampilannya:
contoh halaman dari konten premium

Jadi seperti yang anda lihat kontennya diblokir sebelum pengunjung mengklik salah satu survey, atau... mengklik skip survey (^_^) ya anda tahulah Google selalu menghargai orang-orang yang tidak mau ikutan main dalam skema monetisasi yang dibuat.

Kalau survey sudah diklik atau dilangkahi, maka barulah kontennya akan terbuka seperti gambar di bawah ini yang diambil dari halaman yang sama yang diblokir di atas.
contoh halaman yang sudah di-survey Google Consumer Surveys

Berapa nilai harga untuk surveynya?

Dari halaman resmi Google sendiri diberikan harga yang bervariasi tergantung survey yang anda pasang. Tapi sepertinya harga terkecil adalan 10 sen per klik dan itu setara 1200 rupiah saat ini. Jadi kalau anda dapat 50 klik saja setiap hari maka Rp.60.000 masuk kantong.

Konsep ini juga sepertinya lebih bebas bermain dibandingkan adsense, karena Google menghargai publisher yang "menganggap" kontennya sebagai sesuatu yang premium. Di adsense peluang anda mendapatkan klik sangat kecil, karena pembaca bisa membaca konten tanpa melakukan klik. Sedangkan di konsep ini pengunjung hanya dapat membaca jika melakukan klik.

Kalau anda mempunyai 5000 pengunjung, rasanya sudah terlalu aneh kalau tidak ada 50 orang yang mengklik surveynya.

Syarat untuk Ikut Google Consumer Surveys

Ada beberapa syarat yang harus anda penuhi sebelum anda bisa ikut dalam program ini. Yang pertama, anda harus sudah mempunyai akun adsense dari Google. Pengunjung blog anda harus rata-rata berusia di atas 18 tahun ke atas. Dan tentu saja anda harus mengikuti aturan dari Google’s Publisher Program Policies.

Infonya baca di halaman resminya di https://www.google.com/insights/consumersurveys/publishers

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!