Bagaimana Cara Mengetahui Jumlah Backlink Kita Dengan Tepat?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
cara mengetahui jumlah backlink dengan tepat
Apakah kita bisa mengetahui jumlah backlink kita yang sebenarnya dengan tepat? Ini adalah pertanyaan yang cukup sering diajukan oleh teman-teman pemula. Sayangnya tidak ada jawaban yang memuaskan untuk ini, karena jawabannya sampai saat ini adalah TIDAK ADA CARA UNTUK MENGETAHUI JUMLAH BACKLINK kita dengan tepat.


Saat ini memang ada banyak sekali website yang menghitung jumlah backlink, tapi tidak bisa dikatakan jumlah backlink yang mereka hitung adalah akurat. Sebut saja ahrefs, dan backlink watch. Keduanya adalah website yang menjelajahi internet untuk mengumpulkan data backlink, tapi tetap saja keduanya adalah sistem yang berbeda dari google.

Data-data yang ada di dalam website site explorer seperti ini sama sekali tidak mewakili data yang ada di dalam Google. Walaupun demikian anda masih bisa memakai website ini untuk mengambil sampling pola sebaran dan karakteristik dari backlink anda. Selain itu anda juga bisa memakai data dari website site explorer seperti ini untuk menambah referensi sumber backlink anda.

Google Webmaster Tools

Lalu bagaimana dengan tools yang satu ini? Sama saja. Walaupun tool ini adalah keluaran dari Google tapi tetap saja tool ini adalah eksternal tool. Data yang ditampilkan oleh Google Webmaster Tools sama sekali terpisah dari sistem Google. Jadi jangan dikira data di tool besutan Google ini adalah akurat dan real time.

Jadi intinya adalah tidak ada jalan untuk mengetahui backlink anda yang sebenarnya di dalam sistem google. Satu-satunya yang bisa anda cek di Google Webmaster Tools ini adalah backlink terakhir yang terindeks oleh Google. Ini satu-satunya data yang diberikan oleh Google untuk membantu anda memperbaiki jika ada yang dirasa tidak alami dari backlink anda.

Mudah-mudahan jawaban ini cukup jelas; dan teman-teman tidak lagi menghabiskan waktu untuk mengetahui jumlah backlink saat ini, karena sebenarnya sama sekali tidak ada gunanya mengetahui jumlah backlink anda. Yang perlu anda ketahui hanyalah sebaran dan karakteristik dari backlink anda.

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!