Cara Memilih Nama Domain Terbaik

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
memilih nama domain yang baik untuk optimasi SEO
Memilih nama domain adalah salah satu hal yang seringkali salah dilakukan oleh para pemilik web. Pemilihan nama domain yang benar akan sangat membantu di dalam proses optimasi SEO. Jadi bagaimana cara melakukan pemilihan nama domain yang sesuai untuk Website anda.

Pada saat Anda hendak memilih nama domain; sangat disarankan anda sudah mempunyai kumpulan kata-kata kunci utama yang akan anda optimasi.

Kenapa?

Karena disaat Anda baru akan memulai optimasi sangat direkomendasikan untuk menggunakan nama domain yang mengandung kata kunci. Penggunaan kata kunci di dalam nama domain bisa membantu anda untuk meringankan optimasi SEO website anda.

Jadi bagaimana cara memilih nama domain yang terbaik untuk optimasi website kita?

Pertama-tama; tentunya Anda harus memilih setidaknya 2 kata kunci yang paling utama di dalam website anda. Misalnya; anda membuat sebuah website yang ditujukan untuk menjual motor Suzuki dan kata kunci yang anda targetkan adalah dealer motor Suzuki di Surabaya.

Kalau kata kunci yang anda targetkan seperti ini; maka anda bisa memilih apakah akan mempergunakan nama domain DealerSuzukiSurabaya atau MotorSuzukiSurabaya. Tidak terlalu masalah jika Anda memakai exact match domain seperti ini selama anda bisa membuat konten yang memang sangat relevan dengan nama domain ini.

Apakah anda tidak bisa memakai nama domain yang sesuai dengan nama usaha anda? Seandainya Anda membuat dealer motor Suzuki dengan nama CV.SURYA JAYA, maka mungkin anda ingin menggunakan nama domain suryajaya.com. Tentu saja Anda bisa memakai nama domain ini, selama anda cukup yakin bahwa anda mempunyai kemampuan yang lebih dalam mencari backlink.

Tetapi jika kemampuan anda mencari backlink itu pas-pasan; maka saya lebih merekomendasikan anda untuk memakai nama domain yang mengandung kata kunci. Ini akan membantu anda untuk lebih cepat mendapatkan ranking dan traffic menuju website anda.

Nanti kalau anda sudah mendapatkan posisi terbaik di kata kunci yang anda inginkan; anda boleh untuk beralih nama domain; entah itu menggunakan nama usaha anda atau nama domain lainnya.

Tapi, pertimbangan untuk menggunakan nama perusahaan ini bisa dilakukan; hanya jika memang Nama usaha anda sudah cukup dikenal oleh masyarakat, dan memang ada yang mencari nama usaha anda. Jika belum seperti itu maka rasanya tidak ada gunanya mengganti nama domain anda.

Catat juga bahwa anda sebaiknya menggunakan TLD .com saat memilih nama domain anda. Hal ini dikarenakan orang lebih cenderung mengingat versi .com dibandingkan di TLD yang lainnya. Jangan sampai Anda kehilangan trafik menuju website orang lain karena anda salah memiliki TLD.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!