Alexa Rank Semakin Ramping, Terima Kasih Banyak!

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
ucapan terima kasih atas kunjungan teman-teman blogger

Minggu pagi ini saya baru sadar kalau blog ini 3 hari lalu baru saja masuk ke usianya yang ke 8 bulan. Jadi sebelum memikirkan apa lagi yang perlu saya ketik, saya mau mengucapkan terima kasih dulu buat teman-teman blogger yang telah berkunjung atau bahkan setia untuk datang berkali-kali ke blog ini. Karena kunjungan dari teman-teman telah membantu saya merampingkan alexa rank dari blog ini.

Ternyata di usianya yang ke 8 bulan, blog ini berhasil masuk ke ranking alexa 50 ribuan, walaupun dengan jumlah artikel yanng kurang dari 100. Hal ini harap dimaklumi karena kesibukan kerja, jadi saya benar-benar "merangkak" menambah materi SEO di blog ini. 


Dalam artikel ucapan terima kasih ini saya mau menjawab beberapa pertanyaan dari teman-teman blogger yang tidak saya terbitkan karena masalah bahasa yang tidak baku.... (walaupun ada sedikit yang juga saya terbitkan karena saya memberi sedikit ruang bagi bahasa yang tidak baku)....

Khusus untuk para blogger pemula, ternyata banyak yang masih bingung dengan penjelasan SEO di blog ini. Kalau penjelasan SEO sebenarnya bisa dibuat singkat, tapi tetap saja dalam prakteknya nanti akan panjang. Misalnya teman pemula bertanya "Apa tidak bisa dibuat lebih sederhana lagi biar bisa mudah dipahami?"

SEO itu sebenarnya terbagi 3 tahap. Tahap awal, membuat struktur blog anda baik supaya Google bisa dengan mudah memahami penekanan kata kunci di dalam setiap artikel anda. Tahap awal ini biasa kita sebut optimisasi SEO onpage. Tahap kedua adalah membuat artikel yang sesuai dengan standar SEO. Berbeda dengan optimisasi struktur yang hanya dikerjakan sekali saja di awal, optimisasi artikel ini dilakukan setiap kali kita posting. Terakhir itu Optimisasi Offpage untuk membuat blog semakin bereputasi, baik dengan cara promosi blog ataupun mencari backlink.

Tapi walaupun dibuat sederhana seperti di atas, eksekusinya tidak bisa ditutupi akan membuat banyak para pemula pusing. Jadi silahkan sederhanakan konsep SEO sesederhana mungkin di kepala kita, tapi jangan pernah berharap SEO itu mudah.

Kenapa SEO tidak akan pernah mudah? Karena untuk setiap kata kunci yang mendatangkan banyak pengunjung, persaingannya hampir pasti keras luar biasa. Kenapa keras? Karena ada puluhan ribu orang yang menginginkan posisi pertama, sedangkan posisi pertama selalu hanya ada 1. Pernah ikut tes CPNS? Saingan anda untuk satu posisi bisa jadi cuma 100 orang, apakah mudah mendapat posisi itu? Apalagi kalau saingannya ada puluhan ribu.... ini cuma masalah statistik saja.

Jadi lebih baik berburu kata kunci persaingan yang kecil saja.... Tidak apa-apa kalau artikel itu cuma bisa mendatangkan 10 orang per hari. Kalau anda buat 100 artikel dengan jumlah pengunjung yang sama, bukankah sudah mendapat 1000 orang per hari?

Selanjutnya, banyak juga yang bertanya kenapa komentarnya tidak diterbitkan? Jawabnya adalah saya berusaha menyaring kata-kata yang tidak baku dari komentar blog ini. Saya kasih bocoran kata-kata yang paling sering membuat saya menolak komentar teman-teman. Kata "Terima kasih" berada di urutan pertama. Sudah tidak terhitung bagaimana banyaknya variasi bentuk dari ucapan yang satu ini.... sampai-sampai dari 10 ucapan, hanya ada 1 yang menggunakan "Terima kasih". 

Selanjutnya, kata "tidak", tentu saudara juga tahu bagaimana banyaknya ragam kata untuk menyatakan "tidak"..... Setelah itu menyusul beragam "kata gaul" dan lain sebagainya....

Bukannya saya tidak mau gaul, tapi google yang tidak mau gaul. Google menetapkan standar bahwa jika anda membahas sesuatu secara profesional, maka bahasa gaul bukan cara yang baik melakukan itu. Saya sebenarnya cukup iri dengan blogger di barat, hampir semua yang berkomentar menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar.... kurang dari 1% saja yang menggunakan bahasa tidak baku. Itupun biasanya berasal dari belahan benua Asia....

Seandainya blogger Indonesia bisa bangga sedikit saja dengan bahasa Indonesia, dan tidak latah memakai bahasa buatan temannya hanya untuk disebut gaul.... Pasti saya tidak perlu melakukan moderasi di blog ini. Jadi harap maklum jika komentar tidak diterbitkan,....tidak ada niat apa-apa....dan saya tetap sangat berterimakasih atas kunjungan teman-teman.

Oh iya, kalau bisa bantu saya juga di eksperimen Google Plus One Club.... Eksperimen ini bertujuan menguji kekuatan Google Plus untuk SEO. Baca artikelnya di sini

Sebagai penutup saya mau mengulangi tujuan saya membuat blog ini. Tujuannya sederhana, yaitu membantu teman-teman blogger pemula memahami bagaimana proses dasar SEO, dan menyadari sejak awal bahwa proses ini bukan sesuatu yang mudah dan instant.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!