Cara Meningkatkan Alexa Rank Dengan Cepat

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
cara merampingkan alexa rank dengan cepat dan mudah
Cara meningkatkan alexa rank dengan cepat sebenarnya sangat mudah tapi ada beberapa sifat dari alexa rank yang perlu anda ketahui. Jadi saya akan menjelaskan materi ini sesingkat mungkin, karena memang ini sangat sederhana.

Sifat Dasar Dari Alexa Rank

Alexa rank sama sekali tidak ada hubungan dengan SEO, jadi jangan mengira jika alexa rank saudara semakin tinggi berarti ranking juga semakin membaik di Google. Yang mempengaruhi alexa rank adalah jumlah pengunjung yang memakai alexa toolbar pada browsernya.

Jika pengunjung tidak memakai alexa toolbar pada browsernya maka sama sekali tidak akan menjadi vote untuk meningkatkan alexa rank dari blog anda.

Mungkin jadi banyak yang bingung apa gunanya alexa rank kalau tidak ada kaitannya dengan SEO? Pada dasarnya orang mencari alexa rank hanya untuk semacam reputasi online bahwa web mereka cukup ramai. Tidak lebih dari itu.

Biasanya para penjual online juga mengandalkan reputasi alexa rank untuk menunjukkan bahwa mereka adalah web terpercaya. Tidak selamanya yang memberi voting itu berasal dari mesin pencari seperti Google. Kadang trafik dari social media juga bisa turut merampingkan alexa rank selama mereka memakai alexa toolbar.

Jangan juga memusingkan links in yang ada di widget alexa, karena itu benar-benar jauh dari akurat. Yang perlu anda lakukan sekarang hanya memasang alexa toolbar di website anda untuk membantu anda merampingkan alexa rank saudara. Kalau anda banyak membuka halaman web anda dalam sehari, maka sama sekali tidak susah masuk di jajaran 800 ribu sampai 600 ribu alexa rank.

Tapi untuk 500 ribu ke atas anda jelas membutuhkan pengunjung yang sebenarnya. Jadi jika anda bisa menggerakkan pengunjung blog anda untuk memakai alexa rank maka itu akan sangat baik. Sangat mustahil untuk masuk ke jajaran di bawah 100 ribu hanya bermodalkan alexa toolbar di browser sendiri.

Cara Memasang Alexa Toolbar

Untuk merampingkan atau meningkatkan alexa rank anda harus tahu cara memasang alexa toolbar pada browser firefox anda, jadi berikut ini adalah caranya.
  • Silahkan mengunjungi http://www.alexa.com/toolbar
  • Klik tombol hijau Install Alexa Toolbar
  • Klik Accept anda Install
  • Jika ditanyakan apa anda mengizinkan, silahkan klik Allow
  • Akan dikonfirmasikan lagi ke anda apakah anda akan memasang Alexa Toolbar. Jika ya silahkan klik tombol untuk memasangnya.
  • Setelah pemasangan selesai anda akan diinfokan bahwa browser yang digunakan harus direstart terlebih dahulu
Dengan melakukan restart; maka alexa toolbar anda akan selesai terpasan. Alexa toolbar akan terlihat seperti di bawah ini.
Alexa Toolbar Untuk Meningkatkan Alexa Rank

Lebih lengkap mengenai Alexa Rank ini baca artikel terbaru di:
Apa itu Alexa Rank Dan Cara Merampingkan Alexa Rank Anda

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!