Berbagai Cara Cari Uang Di Internet Yang Perlu Anda Tahu

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
begini cara cari uang dari internet
Saat ini ada banyak sekali cara yang dipakai orang untuk mencari uang dari internet. Anda bisa menemukan banyak sekali tips dan trik di sana sini; tapi semuanya itu justru membuat anda menjadi semakin bingung. Jadi di sini ya mau merangkum beberapa cara yang saya ketahui; supaya anda lebih mudah membuat perbandingan  mana metode yang paling sesuai untuk anda.

Apa yang bisa anda tawarkan?

Tawarkan sesuatu untuk mendapatkan uang dari internet
Dalam mencari uang di internet anda harus memulainya dengan menyusun daftar apa saja yang bisa anda tawarkan. Tidak akan ada uang jika tidak ada yang bisa anda tawarkan. Orang-orang hanya akan membayar anda untuk sesuatu yang berguna untuk mereka.

Berikut ini saya akan buat daftar apa saja yang bisa anda tawarkan:
  • Trafik (pada dasarnya semuanya pasti butuh trafik, tapi yang dimaksudkan di sini adalah anda tidak punya apapun untuk ditawarkan selain trafik)
  • Jasa
  • Produk
Saya akan mengembangkan pembahasan ini dari 3 jenis penawaran dasar di atas ini....

Cari Uang Dari Internet Dengan Hanya Mengandalkan Trafik

cari uang semakin mudah di internet jika trafik blog anda besar
Pada dasarnya sumber trafik utama adalah mesin pencari seperti Google, jadi di sini anda harus menguasai keterampilan utama yaitu SEO. Saat anda sudah mampu mendatangkan trafik ke website anda, maka anda bisa menempuh cara-cara di bawah ini untuk mencari uang dari internet.

Buka Lapak Iklan

Menurut saya ini adalah cara paling tidak menghasilkan dalam mencari uang. Tapi banyak juga yang melakoni cara ini. Anda bisa menawarkan ke banyak orang untuk menanam iklan di website. Biaya yang cukup standar pada saat ini adalah Rp.25.000 jika anda mempunyai 1000 kunjungan/hari. Jika anda mempunyai 4000 kunjungan/hari maka akan jadi Rp.100.000; dan jika anda mempunyai 40.000 kunjungan/hari maka harga iklan bisa mencapai Rp.1.000.000/lapak.

Tapi tentu saja akan ada waktu yang cukup lama sebelum anda melihat trafik yang besar. Kecuali anda melakukan teknik black hat yang bisa mendapatkan puluhan ribu kunjungan hanya dalam 1 bulan saja.

Google Adsense

Keterampilan anda mencari trafik tentunya bisa memberikan anda penghasilan tersendiri jika anda memasang adsense di blog saudara. Ini termasuk cara cari uang di internet yang cukup menghasilkan. Maksud saya; rata-rata blog dengan trafik 40.000 kunjungan/bulan akan menghasilkan lebih banyak uang dari adsense daripada sekedar membuka lapak iklan.

Tapi tentu saja besarnya penghasilan dari metode ini sangat bergantung pada kata kunci yang saudara kuasai. Jika kata kuncinya berharga mahal, maka akan semakin besar juga penghasilan yang saudara dapatkan.

Jika anda adalah salah satu peminat metode mencari uang lewat script iklan, maka anda bisa mencoba memulainya dengan belajar banyak di http://ads.id/ ; di website ini ada banyak sekali praktisi yang membagikan tips dan trik mereka, jadi anda harus banyak membaca dulu di awal untuk mendapatkan gambaran besar dari metode ini. Jika anda terlalu terburu nafsu mengeksekusi semua trik; nantinya anda bisa bingung sendiri....

Dropship Reseller

Dengan kemampuan menjaring trafik dari mesin pencari anda juga bisa membuat bisnis online tanpa harus keluar modal melakukan stok barang. Anda cukup membuat kesepakatan dengan sebuah toko online yang memang adalah pemasok barang.

Di dalam kesepakatan itu anda harus meminta izin untuk ikut memasarkan barang mereka. Sedangkan di lain pihak toko online ini harus mengirimkan barang kepada pengunjung anda seolah-olah berasal dari anda dan bukan dari mereka. Ini yang dimaksud dengan sistem dropship.

Anda bisa mendapatkan uang dari internet tanpa mengeluarkan modal yang besar. Hebatnya lagi anda bisa menjadi reseller dari banyak toko online. Jadi silahkan cari toko online yang anda sukai model barangnya, dan tawarkan di toko online anda.

Cari Uang Dari Internet Dengan Menawarkan Jasa

Pada metode kali ini anda tidak hanya tahu caranya mendapatkan trafik tapi anda juga punya jasa yang bisa anda tawarkan. Jasa itu bisa sangat beraneka ragam seperti jasa desain logo, jasa pembuatan website, jasa penulisan konten dan lain sebagainya.

Ada banyak cara untuk menawarkan jasa saudara. Anda bisa membuat sebuah website yang menargetkan kata kunci jasa tersebut. Anda juga bisa mempromosikan jasa anda di berbagai media seperti beriklan di social media, atau bergabung di forum freelancer.

Selain itu anda juga bisa menyusun daftar nama siapa saja yang mungkin membutuhkan jasa anda lalu anda berkirim pesan ke mereka langsung untuk menawarkan jasa anda. Dalam pesan ini perlihatkan sebaik mungkin bahwa mereka membutuhkan anda.

Sebagai contoh; jika anda merupakan jasa pembuatan website ada baiknya anda memberikan analisa gratis mengenai kelemahan apa saja yang ada pada website calon klien anda. Berikan gambaran bahwa anda bisa menyelesaikan masalah itu dalam waktu cepat dengan biaya yang ringan.

Pada umumnya potensi penghasilan di jasa bisa dikatakan terbatas, karena sangat bergantung pada jumlah waktu yang bisa saudara alokasikan untuk mengerjakan jasa yang anda tawarkan tersebut. Jadi uang yang bisa anda dapatkan juga dibatasi oleh sumberdaya yang anda miliki

Cara Cari Uang Di Internet Dengan Menawarkan Produk

tawarkan produk anda di internet bisa menghasilkan uang
Secara garis besar di dunia maya ada 2 jenis produk yang bisa anda tawarkan, yaitu:
  • Penawaran produk riil; contoh: kamera, pakaian, sepatu, celana; dan masih banyak lagi
  • Penawaran produk digital; contoh: e-book, theme website premium, software, dan masih banyak lagi.
Jika anda mempunyai produk, baik itu banyak line item atau hanya satu... anda memiliki banyak opsi untuk memasarkannya di internet. Saya akan berikan beberapa metode pemasaran yang bisa anda coba:
  • Melalui optimasi SEO pada halaman web anda, tapi ini bisa memakan waktu yang lama sebelum anda mulai melihat hasil
  • Memasang iklan di facebook atau adwords; ini adalah salah satu metode yang terlihat sangat ampuh dalam menaikkan penjualan dalam waktu singkat
  • Memasang produk anda di situs-situs online shop bertrafik tinggi
  • Melakukan email marketing (tergantung apakah produk anda cukup mudah ditawarkan melalui email)
Mengenai cara menjaring trafik yang dituliskan pada poin-poin di atas anda bisa Googling untuk mencari info yang lebih lengkap lagi....
Potensi penghasilan dari metode ini sangat veriatif. Ada yang cuma jutaan, namun ada juga yang mencapai milyaran per bulan. Hal ini sangat bergantung pada produk anda. Jika anda mempunyai produk yang kebetulan sangat diminati pasar maka anda akan sangat mudah mencari uang dari internet....jika sebaliknya; maka hasilnya juga akan sebaliknya.

Produk digital biasanya lebih asyik. Kenapa? Karena tidak memerlukan modal untuk stok seperti produk riil barang. Anda bisa menjualnya berapa banyak pun permintaan; karena sangat mudah penggandaannya. Akan tetapi mudahnya penggandaan ini sering menjadi kelemahan metode ini karena banyak orang yang bisa menjualnya lagi tanpa minta izin dari anda.

Jadi apa yang anda punya untuk anda tawarkan? Jangan mencoba suatu metode jika anda tidak mempunyai apa yang menjadi tuntutan metode tersebut. Misalnya; anda tidak akan bisa menjadi freelancer jika anda tidak mempunyai keterampilan apapun untuk di tawarkan. Atau anda tidak bisa jualan produk jika anda tidak punya keterampilan untuk membuat produk atau modal untuk melakukan stok produk.

Terakhir; realistis saja bahwa tidak semua akan berhasil. Itu sudah menjadi hukum dasar bisnis. Akan selalu ada persaingan. Yang malas pasti tersingkir.


Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!