Perhatikan Penggunaan Sinonim Di Dalam Artikel.

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
sinonim di dalam artikel untuk SEO
Dalam membuat artikel yang SEO friendly kita juga harus memperhatikan penggunaan sinonim (kata dengan makna yang sama), karena sinonim ini adalah salah satu faktor yang mendapatkan sorotan dari mesin pencari seperti Google. Untuk lebih memahami ini dalam konteks artikel yang SEO friendly silahkan baca lebih lanjut.

Contoh Penggunaan Sinonim

Pada umumnya seseorang yang sedang mengejar suatu kata kunci itu benar-benar memakai kata kunci yang persis sama untuk semua pengulangannya. Misalnya dia sedang mengincar kata kunci SEPATU WANITA, maka itu saja yang akan diulanginya. Bahkan dia mengulanginya sampai berlebihan, misalnya sampai 8% dari jumlah tulisan di dalam halaman tersebut.

Kalau memang pengulangan kata kunci demikian tingginya di dalam artikel, kenapa dia tidak membaginya saja untuk sinonim atau kata lain yang cukup berkaitan. Misalnya kadang memunculkan kata ALAS KAKI, atau WEDGES, atau HIGH HEELS, atau bahkan SENDAL....

Jadi anggap saja sebarannya seperti ini:
SEPATU - 3%
ALAS KAKI - 2%
WEDGES, HIGH HEELS, dan SENDAL masing-masing 1% saja.

Sedangkan untuk wanita bisa memakai variasi PEREMPUAN; atau GADIS; atau IBU RUMAH TANGGA, dll.

Ketidakterbiasaan mempergunakan sinonim ini bisa merugikan ke depannya, karena algoritma Google akan semakin memperhatikan hal-hal seperti ini. Kalau anda memang tidak bisa mendapatkan kata sinonim, maka setidaknya anda bisa mempergunakan kata-kata yang ada kaitannya dengan keyword yang anda kejar.

Sebagai contoh perhatikan bagaimana artikel yang ditulis di wikipedia yang membahas masalah komodo. Anda bisa memakai DENSITY yang ada pada SEOBAR di SEOQUAKE untuk melihat sebaran kata kuncinya.
penggunaan sinonim atau kata terkait di dalam artikel
penggunaan sinonim atau kata terkait di dalam artikel
Dari gambar di atas anda bisa melihat bahwa ada beberapa kata yang cukup sering muncul untuk menemani terminologi komodo, yaitu dragon, binatang, dan biawak. Kata-kata yang sering muncul bersamaan dengan komodo ini bisa membantu artikel anda untuk terlihat lebih alami.

Tentu saja komodo harus mengalami pengulangan yang terbesar dan juga harus muncul di judul dan deskripsi, tapi jangan sampai kita terlalu kaku dalam memasukkan kata kunci.

Contoh lain:
Saat saya mengetik artikel CARA RISET KATA KUNCI; sangat diupayakan memakai variasi lain dari keyword yang saya incar. Kalau tidak ditemukan sinonimnya, maka diusahakan memakai kata-kata yang masih erat kaitannya. Perhatikan penggunaan sinonim dari artikel riset kata kunci di bawah ini.

contoh lain penggunaan sinonim dari salah satu artikel trikmudahseo
kata-kata dengan makna yang sama atau mempunyai keterkaitan juga diterapkan di blog ini
Jadi dari sini teman-teman bisa mencoba membiasakan penggunaan kata kunci yang lebih beragam. Penggunaan sinonim ini akan memberikan anda cukup banyak keuntungan, karena anda juga berpeluang untuk tampil saat seseorang mempergunakan kata sinonim dari kata kunci utama yang anda gunakan saat melakukan pencarian di Google.

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!