Faktor SEO Penting 2015

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Jika anda adalah orang yang mencoba melakukan SEO, maka anda harus mengetahui bahwa ada sekitar 200-an faktor yang dipertimbangkan Google saat ini. Hanya saja anda harus mengetahui bahwa dari sekitar 200-an faktor itu hanya beberapa saja yang perlu anda perhatikan.

Di bawah ini saya memberikan beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam membangun website yang SEO friendly di tahun 2015 ini.

Faktor SEO Onpage

Onpage adalah faktor yang bisa membantu anda meringankan optimasi offpage. Jika anda memerhatikan optimasi onpage ini, maka mungkin beban optimasi offpage anda bisa jadi 1/10 atau bahkan 1/100 dari seharusnya. Berikut ini faktor SEO onpage yang perlu anda perhatikan:
  • Praktek Title Tag dan Meta Description masih sama seperti sebelumnya. Pastikan anda memakai long tail keyword untuk title dan masukkan kata kunci pendukung ke dalam meta description.
  • Jika memungkinkan, cobalah untuk memakai beberapa media dalam satu halaman. Media di sini maksudnya adalah gambar dan video atau media lainnya. Jika anda memakai gambar, maka pastikan gambar itu menggunakan alt tag.
  • Cobalah untuk mencetak tebal kata kunci di dalam body text atau artikel sekali saja
  • Gunakan heading yang mengandung kata kunci.
  • Perlu anda ketahui bahwa kepadatan kata kunci saat ini tidak mendapat porsi sebesar dulu. Google sekarang mencoba memahami apa yang tertulis di dalam sebuah halaman web dengan mengamati kata-kata apa saja yang cukup sering muncul di halaman yang sejenis pembahasannya dengan kita. Jadi perhatikan penggunaan sinonim atau istilah-istilah yang lazim digunakan dalam suatu bidang tertentu. Ini adalah salah satu faktor SEO onpage yang semakin lama terasa semakin mendapat porsi di dalam algoritma
  • Sedapat mungkin buatlah pembahasan artikel yang in-depth dan menyeluruh. Ini adalah tipe artikel yang semakin lama semakin memenuhi TOP 10 hasil pencarian Google.
  • Tidak perlu melakukan teknik-teknik tidak jelas untuk menumpuk kata kunci seperti tag yang bertumpuk atau term pencarian masuk.

Faktor SEO Offpage

Kalau berbicara masalah faktor SEO offpage, maka tujuan utama kita adalah untuk menaikkan Domain dan Page Authority dari website kita. Salah satu cara terbaik untuk menaikkan otoritas website kita ini adalah dengan mencari backlink yang banyak dan "terlihat" alami.

Sayangnya bagi pemula yang namanya mencari backlink itu bisa sangat membosankan dan memusingkan. 

Ada beberapa hal yang perlu anda ingat dalam melakukan link building untuk keamanan website atau blog anda. Tapi sebaiknya anda memahami dalam konsep yang sederhana yaitu KEBERAGAMAN DALAM SEGALA HAL. Keberagaman di sini meliputi keberagaman nama domain; IP website; kata kunci; Otoritas dari halaman tempat anda menanam backlink dan dofollow dan nofollow.

Jika anda memperhatikan 5 keragaman di atas, maka link building yang anda lakukan akan baik-baik saja.

Ok, mudah-mudahan anda bisa mengikuti 7 poin onpage dan 5 poin offpage di atas. Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk memahami 200-an faktor SEO yang "diisukan" selama ini. Kedua belas poin faktor SEO di atas sudah sangat memadai bagi anda untuk menjadi ranking 1 di Google jika anda konsisten melakukan proses berulangnya.

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!