Cara Menulis Artikel Yang Disukai Google

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Anda perlu mengetahui cara membuat artikel yang disukai oleh Google, karena anda tidak bisa memenangkan banyak kata kunci hanya dengan mengandalkan homepage saja.  Perlu anda ketahui bahwa Google menyulai artikel yang lengkap. Jadi sebelum anda melakukan optimasi, anda bisa melakukan sedikit riset untuk memberikan penjelasan terbaik yang bisa anda berikan.

Gunakan sistem 5W1H untuk membuat artikel yang lengkap

Bagi anda yang paham bahasa inggris pasti tahu apa itu 5W1H. Ini adalah 6 pertanyaan yang bisa anda ajukan untuk menilai suatu masalah. 5W1H mencakup what, where, when, why, who, dan how. 6 pertanyaan ini bisa menjadi landasan anda dalam menuliskan artikel yang disukai Google.

Sebagai contoh, jika anda membuat artikel untuk smartphone, anda bisa mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Apa nama seri terbaru? Apa spesifikasinya? Di mana launching dan di mana bisa pre order? Kenapa harus memiliki gadget ini? Siapa target pasarnya? atau bagaimana cara menggunakan fitur terbarunya.

Jangan terikat pada frasa kata kunci

Ada banyak sekali orang yang membuat artikel yang justru terasa tidak alami untuk dibaca, kaena ada beberapa frasa yang diulang berkali-kali secara berlebihan. Teknik ini tidak akan membantu anda untuk ranking. Jauh lebih berguna jika anda memakai variasi kata kunci yang sangat relevan untuk topik ini.

Anda bisa melihat aneka varian kata kunci yang relevan ini pada bagian bawah hasil pencarian seperti yang terlihat dalam gambar di bawah ini....
kata kunci terkait yang relevan dengan kata kunci dioptimasi

Gunakan Internal Link

Kalau anda mempunyai artikel-artikel lain yang sangat relevan, sebaiknya anda memberikan internal link menuju artikel tersebut. Memberikan interlink antar artikel yang relevan akan membantu Google mengindeks lebih baik lagi artikel-artikel dari website anda, dan memperbesar peluang anda untuk menguasai lebih banyak kata kunci.

Gunakan Lebih Banyak Ilustrasi dan Video

Penggunaan banyak ilustrasi gambar dan video di dalam website anda akan bisa membantu pengunjung website anda untuk mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya. Google sangat menyukai website yang sangat informatif. Tapi yang perlu anda ketahui adalah penggunaan ALT TAG pada setiap gambar yang anda pasang. Ini sangat penting karena Google belum bisa mengenali gambar.

Untuk pengguna blogger anda bisa mengklik gambar dan mengklik PROPERTIES untuk memasukkan ALT TEXT seperti yang ada dalam gambar di bawah ini.

Gunakan Alt Text untuk gambar-gambar di dalam artikel

Ok, jadi 4 hal di atas adalah hal-hal yang harus anda perhatikan untuk membuat artikel yang bisa lebih mudah untuk dioptimasi SEO.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!