Google Memberi Penalti Untuk Taktik Link Di Widget

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Baru saja Google mengingatkan para pemilik website agar tidak berusaha mencari link dengan menggunakan strategi link pada widget. Jika strategi ini terus dilakukan, maka Google akan memberikan penalti.

Google menyatakan bahwa mereka sedang mengiterasi atau menghitung ulang kebijakan mereka tentang pengadaan link keyword rich, tersembunyi ataupun kualitas rendah yang disebarkan melalui widget yang disebarkan ke banyak website.

Di dalam dunia SEO ini adalah masalah yang sudah cukup lama, karena memang banyak sekali orang yang menyebarkan widget yang ada link-nya (walaupun saya selalu menghapus link-nya). Jadi banyak sekali website yang mendapatkan reputasinya dari menyebarkan widget, dan ini yang berusaha dikurangi oleh Google.


Satu yang menjadi masalah adalah Google memberikan juga peringatan kepada para pemilik website yang memasang link yang tersemat pada widget. Dan dari apa yang dibahasakan oleh SEROUNDTABLE, ini bisa berbuah penalti bagi pengguna widget. Seperti kutipan di bawah ini.

If you are a webmaster that embeds these widgets, you should remove the widgets if they have these links or add the "add a rel="nofollow" attribute on the widget links or remove the links entirely," as well.
If not, it seems like you may be getting a manual action for link schemes soon. I expect to see them within a week or so but we will see.
Terjemahannya:
Jika anda adalah webmaster yang memasang widget-widget ini, anda harus mencabut widget-widget ini jika mereka memasang link-link ini atau tambahkan atribut rel="nofollow" pada link widget atau hapus semua link. Jika tidak anda sepertinya bisa segera terkena penalti link scheme. Saya berharap untuk melihat ini dalam seminggu; tapi kita lihat saja nanti.

Jadi apakah pengguna juga akan mendapatkan manual penalti? We will see.... (^_^)

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!