Bedakan konten Berita Dengan Konten Evergreen Anda

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
perbedaan konten yang evergreen dan fresh
Sangat banyak orang yang tidak tahu membedakan antara konten yang evergreen dengan konten berita yang hanya hot untuk sesaat saja. Kegagalan memahami ini membuat konten yang seharusnya diperlakukan sebagai evergreen diperlakukan sebagai konten sesaat, dan demikian juga sebaliknya. Ini adalah kesalahan sederhana di dalam SEO yang bisa memberikan efek yang signifikan.


Ingat; panda adalah algoritma yang bertujuan untuk mengenali konten yang berkualitas dan tidak berkualitas untuk ditampilkan di mesin pencari Google, dan panda dianalogikan menyukai konten yang hijau segar. Jika konten anda semakin menguning atau bahkan membusuk, maka poinnya untuk SEO akan semakin berkurang dan bisa saja berpengaruh ke peringkat jika optimasi offpagenya kurang kuat.

Tidak tahu apa itu konten evergreen? Konten evergreen adalah konten yang terus menerus dicari orang sepanjang waktu.... Misalnya cara melakukan ini dan itu atau pengertian ini dan itu. Ini adalah konten evergreen.

Sedangkan konten berita; ya seperti Ahok jadi tersangka; atau Trump menjadi presiden, yang seperti itu adalah konten berita yang hanya hot untuk sesaat....

Perbedaan antara konten evergreen dan berita di dalam SEO adalah penggunaan tanggal penerbitan. Konten evergreen jangan menggunakan tanggal penerbitan. Kenapa? Karena jika anda memakai tanggal penerbitan maka bisa saja poinnya semakin merosot nanti.

Begitu juga dengan konten berita; sebaiknya memakai tanggal; supaya Google tahu bahwa konten anda baru; dan mendapatkan poin tambahan yang bisa membantu mengalahkan konten evergreen untuk sesaat.

Kalau konten berita tidak memakai tanggal penerbitan, maka konten ini tidak akan menikmati keuntungan sesaat ini.

Perhatikan contoh sederhana dari 2 gambar di bawah ini supaya anda paham apa bedanya memakai waktu penerbitan dan tidak memakai waktu penerbitan.

Perhatikan kata kunci "CARA MEMBUAT SPAGHETTI" di bawah ini. Apakah anda bisa menemukan waktu penerbitan di snippets SERP kata kunci tersebut?
contoh konten yang evergreen untuk website

Sekarang perhatikan hasil pencarian untuk kata kunci AHOK JADI TERSANGKA di bawah ini

contoh konten yang fresh untuk berita

Jadi sekarang apa anda sudah bisa melihat perbedaan dari penerapan waktu penerbitan ini? Bagi anda yang baru belajar SEO mungkin ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Jadi sekarang waktunya melakukan perbaikan jika konten evergreen anda masih memakai tanggap penerbitan atau konten berita anda tidak memakai tanggal penerbitan.

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!