Apa itu Cloacking Website Teknik Black Hat Untuk Optimasi?

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Teknik Cloacking sebenarnya adalah teknik black hat di mana halaman website kita memberikan tampilan yang berbeda untuk robot crawler mesin pencari dengan tampilan untuk pengunjung manusia. Ini adalah salah satu teknik yang bisa berujung dengan banned nama domain secara permanen.

Kenapa Orang Melakukan Teknik Cloacking Website?

Biasanya orang-orang ingin mengoptimasi suatu halaman, tetapi halaman itu terlalu sulit dioptimasi karena halaman websitenya mungkin adalah halaman web duplikat. Ini biasa terjadi jika orang ingin mempromosikan website afiliasinya atau website referralnya di mana semuanya adalah halaman web yang duplikat dengan konten yang seragam. Jadi dilakukanlah CLOACKING di mana mereka membuat website baru tetapi CLOACKING ke website referral mereka.

Atau orang-orang ini adalah penggemar website flash atau website yang memakai banyak gambar supaya tampilannya keren, tapi Google belum bisa mengenali gambar dengan baik....makanya mereka menghidangkan halaman yang berbeda untuk Google.

Website baru ini ditujukan agar lebih mudah ranking, sedangkan website CLOACKING ini ditujukan untuk memperbesar konversi dari pengunjung yang datang.

Bagaimana Cara melakukan Cloacking?

Biasanya pemilik website akan mengumpulkan data IP Address atau User Agents dari robot-robot perayap mesin pencari. Jadi jika website mendapatkan kunjungan dari IP Address atau User Agents ini, maka module di dalam .htaccess yaitu mod_rewrite akan mengirimkan versi halaman yang berbeda ke robot perayap.

Ini adalah cara melakukan cloacking yang sebenarnya cukup mudah bagi yang sudah mengetahui caranya. Hanya saja banyak yang belum paham, jadi mereka menginginkan teknik yang lebih sederhana.

Cara Menghidangkan Halaman Berbeda Yang Relatif Mudah?

Untuk melakukan ini anda harus mempunya nama domain sendiri dan paket hostingnya. Jika anda sudah mempunyai keduanya, maka anda akan mempunyai username dan password untuk login ke CPANEL dari website anda.

Di dalam CPANEL ada menu FILE MANAGER atau PENGELOLA FILE. Jika anda mengklik menu ini anda akan di bawah ke halaman FILE MANAGER. Di halaman ini anda bisa mengklik + FILE untuk membuat file baru. Beri nama File tersebut INDEX.HTML atau INDEX.PHP lalu klik BUAT untuk menyelesaikan FILE.

Sekarang anda sudah punya File INDEX yang bisa anda EDIT. Jadi silahkan edit file ini dan masukkan kode di bawah ini....
<!DOCTYPE HTML>

<html>
<head>
    <meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=UTF-8" />
    <title>JUDUL WEBSITE BERISI KATA KUNCI</title>
</head>
<body> <h1>JUDUL WEBSITE BERISI KATA KUNCI</h1>
Narasi artikel untuk mengoptimalkan kata kunci, usahakan panjang dan mendetil
<object data='URL_WEBSITE_CLOACKING' style='position:fixed; top:0px; left:0px; bottom:0px; right:0px; width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;"scrolling="auto" overflow:hidden; z-index:999999;'></object>
</body>
</html>
Edit semua yang dicetak tebal berwarna merah. Setelah itu simpan perubahan....

MENIPU MESIN PENCARI DENGAN CLOACKING INI SANGAT TIDAK DIREKOMENDASIKAN

Jika anda benar-benar menginginkan website yang berfungsi untuk jangka panjang, maka harus selalu menghindari teknik-teknik cloacking seperti ini, karena entah mesin pencari menemukannya atau ada pesaing yang menemukan anda lalu melaporkan website anda, maka anda harus memulainya dari awal lagi. 

Jauh lebih direkomendasikan anda membuat website atau blog sendiri kemudian melakukan optimasinya. Atau anda bisa menggunakan jasa pembuatan website atau blog sederhana, jika anda mau berinvestasi untuk jangka panjangnya.


Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!