Algoritma Terbaru Google Hawk Dan Pengaruhnya Untuk SEO Lokal

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
google hawk algoritma terbaru Google
Belakangan komunitas SEO mulai membicarakan algoritma google terbaru yaitu hawk yang sangat mempengaruhi hasil pencarian lokal untuk Google. Jadi karena ini hanya mempengaruhi hasil pencarian lokal saja, maka website yang TIDAK menargetkan kata kunci lokal, yaitu kata kunci yang memakai nama kota atau lokasi, bisa mengabaikan artikel ini.

Maksud saya; kalau website anda hanya menargetkan kata kunci seperti JUAL SEPEDA MURAH, maka anda bisa mengabaikan pengaruh algoritma terbaru Google ini. Tapi; kalau website anda mau menargetkan kata kunci seperti JUAL SEPEDA MURAH DI BEKASI, maka ada baiknya anda memperhatikan tujuan dari Google membuat algoritma ini.

TUJUAN ALGORITMA GOOGLE HAWK

Algoritma Google Hawk ini menargetkan website-website bisnis yang memasarkan produk dan jasanya secara lokal. Tujuan dari algoritma terbaru google hawk ini adalah mencegah suatu perusahaan tertentu mendominasi halaman pertama hasil pencarian.

Jadi kalau anda adalah pebisnis online yang membuat beberapa website untuk memenuhi halaman pertama Google, maka anda sekarang bisa sedikit kuatir, karena beberapa website anda akan diturunkan peringkatnya; jika Google mengetahui bahwa website anda ini berasal dari perusahaan yang sama.

BAGAIMANA GOOGLE HAWK MEMPENGARUHI SEO?

Nah ini dia yang perlu anda perhatikan. Jika anda mempunyai beberapa website yang menggunakan nomor telepon yang sama atau alamat yang sama. Maka Algoritma terbaru Google Hawk akan menghilangkan beberapa halaman website anda dari hasil pencarian.

Kalau sekedar mengubah nomor telepon; tentu itu akan mudah. Masalahnya Google juga akan menilai lokasi riil dari bisnis anda menurut alamat yang saudara daftarkan ke Google My Business. Kalau ternyata bisnis anda berasal dari gedung yang sama, maka bisnis anda akan dieliminasi oleh Google Hawk dari hasil pencarian.

Jadi mungkin dari suatu website hanya akan ada beberapa halaman dengan kata kunci spesifik saja yang tereliminasi; sedangkan halaman yang lainnya baik-baik saja, selama tidak menargetkan kata kunci lokal.

Mungkin ada yang mengatakan; "kalau begitu ngak usah daftar Google My Business biar tidak terdeteksi". Masalahnya; sangat penting mendaftar Google My Business untuk menaikkan ranking bisnis anda di SEO lokal berdasarkan algoritma possum dan algoritma pigeon.

Saat ini pun kebanyakan website sudah mendaftarkan websitenya untuk bisnis lokal. Akibatnya website-website bisnis online yang belum mendaftar akan tersingkir dari halaman-halaman awal hasil pencarian Google.

Jadi bingungkan; kalau ngak mendaftar Google My Business bakalan susah masuk halaman pertama; tapi kalau mendaftar Google My Business bakalan sulit untuk melakukan dominasi halaman pertama.

Solusinya ngak banyak; pintar-pintarnya kita saja bagaimana caranya mendaftarkan website tanpa mengacu ke satu alamat gedung yang berdekatan. Bisa pakai alamatnya si mbah, si ponakan, si aunty, atau siapa saja. Dengan nomor HP yang berbeda tentunya..... 

Tapi siapa tahu nanti kalau ada orang nyasar datang ke rumah si mbah, kasih tahu saja kalau bisnisnya sudah pindah ke alamat lain 😂

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!