Google Pagerank Update November 2012

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Google sudah melakukan update Pagerank bulan November 2012

Google Pagerank Update November 2012 - Prediksi update pagerank meleset untuk bulan ini. Semula untuk November 2012 ini para netter menunggu tanggal akhir bulan untuk update pagerank. Ternyata pagi ini per 8 November 2012. Google sudah melakukan update pagerank yang ke enam untuk tahun 2012 ini. 

Update yang diluar dugaan ini kemungkinan disertakan dalam refresh algoritma panda yang dilakukan pada tanggal 5 November 2012. Pagi ini saya bangun dan melihat pagerank blog ini normal-normal saja. Tapi setelah membuka artikel paket SEO, ternyata semuanya sudah punya pagerank. Ada yang PR1, ada juga yang PR2.

Fakta yang menarik adalah artikel-artikel terlaris dari blog ini ternyata mempunyai PR1 saja. Jadi sangat jelas terlihat bahwa trafik blog lebih dipengaruhi oleh kemampuan kita melakukan riset kata kunci dibandingkan nilai dari pagerank.

Saya sendiri tidak mengetahui ada update pagerank hari ini, tapi teman saya memberi tahu saya bahwa pageranknya untuk homepage turun dari PR3 menjadi PR2. Kemungkinan hal itu dikarenakan saat bulan oktober lalu dia memasang banyak link menuju label dan artikel pada widget. 

Tujuannya memang untuk mengalirkan nilai pagerank dari homepage menuju halaman artikel, karena kata kunci lebih tersebar di artikel, dan memang blognya masih baru, jadi lebih ditekankan untuk menguasai long tail keyword pada artikel-artikel dan bukan homepage.... So, mission accomplished.

Tidak semua penurunan pagerank itu di luar ekspektasi. Hanya saja kalau bisa tetap atau naik, tentu lebih baik lagi. Dengan demikian tinggal satu tanggal lagi yang masih ditunggu netter sedunia untuk update pagerank 2012 yaitu 31 desember 2012. Siapa tahu Google bagi-bagi hadiah pagerank pada saat tutup tahun 2012....

Silahkan Berkomentar

No comments:



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!