Update Algoritma Google Penguin Bulan Mei Menarget Spammer

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
update Google Penguin 2.0 pada bulan Mei Menghapus banyak blog spam
Setelah beberapa kali ikut perbincangan di berbagai forum dan grup, akhirnya saya berkesimpulan bahwa dunia SEO tidak akan sama lagi. Update Google penguin yang menghantam sekitar 3% hasil SERP sudah benar-benar menunjukkan perubahan angin yang sangat besar di dalam dunia SEO.

Sebelum kita lanjut ... saya harus angkat topi dulu buat Google, karena kriteria spammer yang ditarget oleh algoritmanya ini sangatlah mendekati sempurna. Saya bahkan menemukan ada begitu banyak blog yang terhapus dalam razia update backlink yang dilakukan Googlebot kali ini.

Jika demikian adanya, maka blog trik mudah seo ini juga berada pada baris antrian, karena bagaimanapun blog ini dioptimasi dengan metode lama. Walaupun saya sudah mulai melakukan penetralan setelah EKSPERIMEN OVER OPTIMIZATION yang saya lakukan di bulan April, tapi tetap saja saya rasa waktunya tidak mencukupi....

Saya sudah menghabiskan seminggu terakhir untuk menghapus sekitar 500 ribu backlink yang mengarah ke blog saya.... Tapi tetap saja backlink itu sangat banyak.... jadi blog saya ini ada dalam posisi beresiko....

Apakah Update Google Penguin Menyerang Blog Anda?

Apakah ada gejala bahwa web anda berada dalam target dari Penguin? Tentu saja akan ada gejala pendahuluan.... Bagi anda yang memasang counter atau pelacak statistik, anda akan melihat berkurangnya traffic pengunjung blog pada tanggal 22-24.

Guncangan ini menunjukkan bahwa blog saudara tidak sesuai dengan standar kualitas dari Google. Jadi mulailah mencari pada optimasi Onpage dan Offpage, apakah ada sesuatu yang terasa tidak alami. Jika ada, maka mulailah membuatnya terlihat lebih alami.... Entah waktunya cukup atau tidak (-_-)"

Siapa Target Utama Update Kali Ini?

Secara garis besar saya katakan bahwa target kali ini adalah pelaku OVER OPTIMIZATION.... Yang menjadi masalah adalah sepertinya standar optimasi berlebih itu sepertinya menjadi lebih rendah dari sebelumnya, dan hukumannya pun lebih berat dari biasanya.

Jika dulu over optimization akan diganjar oleh Google Penguin dengan penurunan peringkat, maka kali ini ganjarannya berubah jadi penghapusan blog. Blogger-blogger peserta kontes SEO kemungkinan besar menjadi target utama dari Google Penguin ini, karena banyak yang melakukan optimasi yang bisa dikatakan berlebih. 

Apakah ini berarti sudah saatnya untuk beralih ke wordpress atau website hosted gratisan jika ingin ikut kontes SEO? Tidak juga, karena percuma saja memakai wordpress atau website gratisan kalau Google masih bisa mendepak saudara dari SERP jika kedapatan over optimization. Jadi satu-satunya solusi adalah bermain aman....

Bagaimana caranya bermain aman setelah update Google Penguin ini?

Tentu saja saudara harus memperhatikan onpage yang tidak berlebihan dan offpage yang juga berkesan alami. Sebagai langkah awal untuk onpage saudara, pastikan saudara tidak melakukan web spam. Jika saudara tidak tahu apa itu web spam alias black hat SEO, silahkan baca artikel Apa itu Web spam?

Lalu untuk offpage bagaimana? Bukankah offpage itu backlink, dan backlink tidak bisa diapa-apakan lagi. Sebenarnya anda bisa mengupayakan untuk menggunakan link disavow tools yang disediakan Google. Atau buat link anda terlihat lebih alami dengan menambahkan unsur yang masih kurang pada backlink blog saudara....

Oh iya, seandainya blog ini terkena masalah, maka saya akan mencoba lebih fokus pada blog bahasa Inggris yang baru akan saya buat..... Blog baru saya ini berbeda dengan blog trikmudahseo yang saya pakai untuk berbagai eksperimen. Blog berbahasa inggris ini akan dioptimasi dengan serius.... Tapi tentu saja kita berharap untuk yang terbaik.....

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!