Cara Menambah Banyak Trafik Pengunjung Blog Dengan Google Webmaster Tools.

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
Cara Menambah Banyak Trafik Pengunjung Blog memakai data Google Webmaster Tools
Tujuan utama kita melakukan SEO pastilah karena kita ingin mendapatkan banyak trafik pengunjung blog. Jika tidak demikian, maka tidak perlulah blog kita dioptimasi habis-habisan. Jadi sekarang saya mau berbagi cara menambah banyak trafik pengunjung blog anda dengan memanfaatkan Google Webmaster Tools.

Jika anda sudah paham cara membuat blog dengan benar, maka anda pasti juga sudah paham bahwa anda harus bermain di kata kunci yang tepat. Jadi inilah tujuan utama dari artikel ini, yaitu mengajak anda melakukan riset kata kunci yang tepat (lanjutan) dengan memakai Google Webmaster Tools.

Menargetkan penambahan Pengunjung di Google Webmaster Tools


Pertama-tama tentunya anda harus login ke dalam akun Google anda dan masuk ke dalam Google Webmaster Tools

Jika anda sudah berada di beranda Google Webmaster Tools, maka silahkan klik blog yang hendak anda optimasi. Anda akan dibawa menuju beranda webmaster dari blog tersebut.

Untuk menambah trafik pengunjung blog, anda tentunya harus mengoptimalkan kata kunci terbaik yang bisa anda bidik dari blog anda. Jadi untuk itu silahkan masuk ke menu LALU LINTAS PENELUSURAN dan klik KUERI PENELUSURAN.

Anda akan melihat ada sangat banyak kata kunci yang ditampilkan. Lihat contoh di bawah ini.
Seperti yang anda lihat bahwa ada 3 kata kunci dengan jumlah penayangan yang berbeda. Dari gambar ini anda bisa melihat bahwa kata kunci B adalah yang penayangannya paling tinggi. Jadi dari kata kunci B inilah anda sangat berpeluang untuk menambah banyak trafik pengunjung blog.

Kenapa saya katakan sangat berpeluang? Silahkan anda perhatikan Average positionnya yang baru mencapai 5.5. Ini menunjukkan di antara ketiga kata kunci di atas kata kunci B mendapatkan posisi yang terendah. Posisi yang rendah identik dengan jumlah klik yang lebih sedikit. Anda bisa melihat itu dari CTR yang hanya 4%.

Apakah anda bisa membayangkan jika kata kunci B ini anda optimasi dan mendapatkan average position 1.5? Tentunya CTR anda juga akan ada di sekitar 50% dan itu berarti jumlah klik yang akan anda dapatkan akan naik dari sekitar 60 klik  menjadi 800 klik.

Apa yang bisa anda lakukan untuk menambah pengunjung blog dari kata kunci B ini?

Anda bisa melakukan 3 hal utama. Pertama; Anda harus mencari backlink untuk halaman yang memenangkan kata kunci B tersebut, dan di saat yang sama anda juga harus menambah backlink untuk homepage anda. 

Kedua, jangan lupa untuk memposting beberapa artikel baru yang masih terkait dengan artikel (atau homepage) yang memenangkan kata kunci tersebut. Setelah itu pastikan di dalam artikel yang masih relevan itu terdapat link menuju halaman yang sedang anda optimasi.

Ketiga, pastikan artikel yang dioptimasi itu berkualitas dan teroptimasi. Berkualitas di sini dalam artian cukup lengkap membahas topik tersebut; dan jika perlu sertakan gambar atau bahkan video yang menunjang materinya. Dengan demikian anda akan terlihat seperti memiliki artikel yang benar-benar di desain untuk memudahkan pembaca blog anda.

Jadi sebagai awalan, silahkan anda membuka Google Webmaster Tools anda dan carilah kata kunci yang penayangannya tinggi tapi CTR dan Average positionnya masih rendah.

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!