CARA MEMULAI BISNIS ONLINE DI INTERNET (Bag.4). TAHAP MENGEMBANGKAN TARGET PASAR ANDA

INFO: Blog ini sudah discontinue sejak Desember 2018. Untuk info tutorial SEO terupdate silahkan ke halaman Belajar SEO di Kepointernet.com
tahapan memulai bisnis online dengan menarget pasar
Ini adalah salah satu hal yang menentukan seberapa cepat anda mendapatkan konsumen saat memulai bisnis online anda. Banyak sekali orang yang tidak mengetahui bagaimana cara memulai bisnis online mereka di internet dengan benar, jadi kali ini saya mau membagikan sedikit bagaimana cara menargetkan kata kunci anda saat anda baru mulai membangun bisnis online anda.

Ada 3 tahap yang perlu anda lalui saat memulai bisnis online di internet. Setiap tahap ini seperti penaikan kelas supaya anda bisa berkembang dengan benar. Bisnis online anda akan hancur jika masih kelas 1 SD tapi diberi pelajaran kelas 6 SD. Memang ini akan memakan waktu, tapi semua hal memang membutuhkan proses.

Jika anda tidak bisa bersabar maka mungkin bisnis online dengan membuat website sendiri bukanlah opsi yang sesuai dengan kepribadian anda. Mungkin anda bisa menemukan metode online yang lebih cepat seperti iklan berbayar dan lain sebagainya.

Tapi khusus bagi anda yang ingin membangun bisnis online dengan berbasis Search Engine Optimization atau SEO ini saya akan memberikan tahapannya di bawah ini.

TAHAP 1: Buat Bisnis Online Anda Menargetkan Market LOKAL terlebih dahulu

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk memenangkan persaingan yaitu menargetkan pasar/market lokal untuk bisnis anda terlebih dahulu. Sebagai contoh; jika anda membuka toko tas di kota Malang, maka dalam melakukan optimasi anda sebaiknya menargetkan market di sekitar anda. Misalnya anda membuat artikel untuk mengoptimasi kata kunci "Toko tas wanita brand terkenal harga murah di kota Malang".

Anda juga masih bisa menargerkan kota-kota lain di sekitar Malang dengan membuat artikel-artikel yang lainnya. Atau bahkan semua kota di dalam propinsi yang sama dengan kota anda bisa anda targetkan dengan membuat satu artikel untuk masing-masing kota. Anda bisa memasukkan nama-nama kota ini dalam teks jangkar untuk backlink yang anda pasang.

Berdasarkan pengalaman mengoptimasi ratusan website, teman saya Fritz mengatakan market lokal bisa dikuasai dalam 1-3 bulan. Jadi ini cukup lumayan; karena bisnis online anda sudah mulai melihat trafik dalam waktu yang tidak terlalu lama; walaupun trafiknya masih termasuk sangat kecil.

TAHAP 2: Buat Bisnis Online Anda Menargetkan Long Tail Keywords Umum

Setelah menguasai market lokal, maka bisnis online anda sudah mulai cukup kuat untuk memegang beberapa long tail keywords. Yang dimaksud dengan long tail keywords ini adalah serupa dengan kata kunci yang ada di market lokal tadi; hanya saja sudah tanpa nama kota.

Singkat kata secara perlahan Google akan menaruh website anda untuk bersaing dalam cakupan yang lebih luas, yaitu persaingan nasional jika anda bisa melakukan optimasi lokal dengan baik. Biasanya bisnis online akan memasuki fasa ini pada bulan 3-6 sejak optimasi di mulai.

Saat ini terjadi bisnis online anda sudah mulai ramai atau menerima sekitar 5%-10% trafik dari pasar yang ada di internet.

TAHAP 3: Buat Bisnis Online Anda Menargetkan Short Tail Keyword

Tahap selanjutnya; jika anda bisa menjadi ranking 3 besar untuk beberapa long tail keywords, maka anda akan melihat bahwa varian kata kunci pendek dari semua long tail keywords tadi secara perlahan akan mengalami kenaikan peringkat seiring anda terus melakukan optimasi.

Pada akhirnya bisnis online anda akan menguasai semua kata kunci pendek; jika anda terus bekerja keras menambah artikel dan backlink pada website anda. Jika ini terjadi maka anda akan menyerap hingga 50% pasar yang mencari kata kunci ini.

Biasanya ini terjadi pada sebuah bisnis online dalam cakupan 6 bulan sampai 2 tahun lebih, dan semuanya itu tergantung dari kerasnya kata kunci yang dibidik oleh anda.

Jadi inilah tahapan dari pengembangan bisnis online yang saya rekomendasikan untuk anda coba agar bisnis online anda cepat mendapatkan trafik.

Silahkan Berkomentar



TIDAK PUNYA WAKTU MENCARI BACKLINK?

JASA BACKLINK MURAH TRIKMUDAHSEO
(KLIK LINK DI ATAS)

Jasa Backlink ini sudah 3 tahun dan metodenya masih 100% work dan aman sampai saat ini

JASA PEMBUATAN WEBSITE
Jika ada kendala untuk membuat website, kami siap membantu gan!